Minggu, 28 Desember 2008

Kemah di Dusun KUNJANI




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Kegiatan Ekstra kulikuler rutin tahunan anak-anak sekolah dari kelas 3 s/d 5 adalah Berkemah, kalau menghadapi kemah ini istri selalu disibukkan dengan persiapan, baik itu peralatan kemah, alat masak, dan apapun itu yang yang menjadi bagian tugas siswa yang sudah dibagi-bagi oleh guru pembimbing.

Semua perlengkapan yang dibawa satu minggu sebelum keberangkatan sudah dipersiapkan dan didata, begitu juga kepanitian dari orang tua siswa....kebetulan kali ini istri tidak kebagian tugas karena kebetulan saya sedang tugas kerja dan baru kembali tanggal 23 kemaren.

Lokasi Perkemahan kali ini tidak begitu jauh yakni Kebun Peristirahatan di dusun KUNJANI, Jl. Pahlawan No. 54 Desa Curug, Rawakalong, Parung Bogor - 16330 ,....lokasinya bagus : air mandi mengalir dan jernih, MCK tersedia lumayan lega, kontur tanah miring jadi bila dimusim hujan air tidak menggenang dan tidak menggangu selagi berkemah, Aula luas dan terbagi menjadi 3 ruang yang lumanyan untuk berkumpul, pepohonan sangat rindang dan lumayan luas lebih dari 16 hektar.....tapi sangat disayangkan minim pasilitas untuk aktifitas anak-anak, seperti...halang rintang, Flying fox dan lain2nya .....sangat disayangkan sekali tentunya.

Tapi kalau saya tanya ke anak saya Ray.....pasti dengan seru dia ceritakan pengalamannya, misalnya dihari pertama berkemah hujan turun disertai angin sangat deras...sehingga dengan demikian air masuk keruang kemah.....dan anak-anak harus diungsikan ke aula....saat itu karena anak2 baru saja sampai dan sudah pada tidur sehingga ada anak2 yang harus digendong dan dipindahkan oleh gurunya ke aula......bisa dibayangkan saat itu repotnya guru mindahin anak2.....!!!

Kita sekeluarga mengunjungi tempat perkemahan tanggal 24 menjelang selesai dan kepulangan mereka, kebetulan ketika sampai dilokasi kemah sudah pada dibongkar dan dirapihkan, sehingga kita tidak bisa mengikuti setiap aktifitas yang ada....untuk kemah kali ini diangkut oleh 4 bus medium milik pemerintah dan 2 truck tronton milik TNI.

Oh ya, kebetulan saat datang dan menikmati kopi tubruk sambil memperhatikan anak2 yang lagi beres2 kemah, saya ngobrol dengan petugas yang menjaga lokasi....lokasi ini sering digunakan untuk Family Gathering sewanya juga relatif murah, jadi untuk sharing kalau anda berminat dan ingin menyewa lokasi silahkan hubungi : Pak Hamid Joko Prakoso,
HP : 0816 94 6415

Saat Pulang, Ray saya ajak untuk ikut saya misah dari teamnya, tapi dia ngak mau dia lebih memilih naik truck bersama teman2nya...dan menikmati sendau gurau selama perjalanan.....ada tiga tas yang dikemas oleh mamanya, sebagian besar berisi peralatan kemah dan baju kotor......capek memang tapi syukur alhamdulillah anak saya tetep seger aja meskipun kelelahan tampak dari raut mukanya.....ketika pulang langsung mandi dan selesai makan dan shallat asar.....ini anak tertertidur sampe bangun baru besok pagi......!!!!!

Demikian tulisan ini mudah-mudahan bermanfaat, lebih dan kurang saya mohon maaf.




Tangerang, 28 Desember 2008



Wasalam,








8 komentar:

crysan hijau mengatakan...

jd inget masa kecil nae tronton :)) btw hari ini aku baca kompas ada bumi perkemahan yang menyediakan pengalaman berkemah dengan fasilitas hotel bintang 5.. jadi cukup bawa diri dan sisanya disediakan, jadi ngga heboh nyiapi perbekalan.. *halah lucu juga yah..*

Chendra Widyoputra mengatakan...

tronton emang angkutan paling efektif ya... pas SMA naek tronton ke kaki gunung gede.. pas kuliah naek tronton lagi ke puncak... disesek-sesekin 30an orang mah ayo aja, hahaha

Kakang S mengatakan...

Kok nggak ada foto kemah (tenda)-nya?

Papanya Inez GP mengatakan...

Yup Tronton, selalu teringet masa-masa kecil dulu.....!!!
kalau bagi yang empunya sih boleh tuh.....tapi kalo menurut saya sih lebih seneng yang aslinya kayak gini meski capek....tapi puas......!! Ech Getuk yg disajikan dihotel bintang 5 sama ngak ya rasanya dgn getuk yang dijual dipasar......???

Papanya Inez GP mengatakan...

Betul oum.....seneng aja naiknya apalagi tronton yang TNI punya....sekarang sih TNI sudah masuk Barak...jadi memanfaatkan Tronton untuk keperluan sipil adalah membantu TNI juga, asal bookingnya jauh2 hari saja dan prosedural....katanya ngak sulit kok.

Wah pengalaman naik trontonya banyak nich.....tapi pas naik tronton siswa putra & putri digabung khan.....????

Papanya Inez GP mengatakan...

Saat kita datang itu jam 11an....jadi kemah udh pada dibongkar dan dirapihkan.....dan sdg berlangsung upacara penutupan dan pembagian hadiah.....setelah makan siang dan shallat Zuhur...baru kemudian pulang.......jadi sayang moment itu tertinggal.

sambis doank mengatakan...

Hai, Salam Kenal
sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda,
Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://tendaku-mrcamp.blogspot.com
email : tendakubandung@yahoo.com
thx..

Papanya Inez GP mengatakan...

terimakasih infohnya.....sangat membantu buat yang butuh tenda