Sabtu, 13 Desember 2008

Battery hp LOW BAT saat dibutuhkan


لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Pernah ngak anda mengalami batter hp low bat pada kondisi dimana anda butuh berkomunikasi dengan keluarga disaat anda ada di bandara S-H…???
Kebetulan hari ini berangkat tugas naik, biasanya saya selalu memberi khabar baik kepada Istri atau kepada Ibu di Palembang, sejauh mana perjalanan saya baik itu saat saya sampai di bandara, menjelang keberangkatan ataupun ketika pesawat sampai tujuan bahkan ketika sampai di base camp tempat saya nyangkul. Khabar itu saya berikan dengan harapan mereka tidak was-was terhadap saya pribadi, selain dari itu  juga agar do’a mereka selalui menyertai setiap langkah saya dalam tugas.
Nah, ketika Pak ojek langganan tiba diparkiran bandara, tiba-tiba terdengar suara yang saya kenali dari hp butut saya, wah dalam hati ini hp tadi malem saya lupa memberi makannya…..setelah masuk ke ruang check in dan menyodorkan tiket dan memperoleh tempat duduk…sambil berjalan saya telusuri colokan listrik/receptacle, dan dengan susah payah saya mencari masih belum ketemu juga dengan receptacle atau colokan listrik tersebut….kebetulan ini terminal C, biasanya di terminal A atau B ada executive Longue…tempat makan gratis…tapi diterminal C tidak ada ….dan saya belum menemukan receptacle …..!!
Setelah menyelusuri ruang tunggu di Gate keberangkatan akhirnya saya temukan receptacle ada dikedua sisi side A ( kiri ) ataupun side B ( Kanan )..wah sebelumnya saya kurang perhatian dengan masalah ini tapi ketika saya mengalami battre hp drop baru saya menyadari pentingnya ada receptacle ini.
Sambil duduk saya men’charge” hp dan tak terasa jam sudah menunjukan pukul 08:40, dan petugas mengumumkan bahwa setiap penumpang agar menyiapkan ticketnya untuk masuk ke pesawat, sambil berjalan saya kirim sms ke istri dan orang tua di Palembang bahwa pesawat yang saya akan tumpangi akan segera berangkat…dan ketika mendekati pintu pesawat hp segera saya matikan….karena untuk beberapa saat lagi pesawat ini akan membawa saya ke Jambi untuk tujuan tugas.
Jadi bila anda mengalami battre hp low bat ruang pertama yang harus anda tuju adalah Gate tunggu ruang keberangkatan, atau bila anda mempunya kartu kredit yang bisa digunakan di executive longe silahkan kesana anda akan temukan itu diruang smoking room atau ditemapat lainnya didaerah itu.
Demikianlah tulisan singkat yang sederhana ini, mudah-mudahan ada manfaatnya, lebih dan kurang saya mohon maaf. Bila anda mempunyai pengalaman menarik tentang kondisi hp low bat saat anda ingin berkomunikasi dengan keluarga atau client anda…..kita sharing yuck….???



Tangerang, 12 Desember 2008.

Wasalam,




8 komentar:

iip rifai mengatakan...

pernah sih matee pas lagi di bandara, soale dipake ngenet mulu..hehe, tapi selalu mengikuti kondisi kok, kalau jauh banget , battere diirit-irit , kadang saya pakai USB charger, jadi kalo matee, nyalain laptop, colok, jadi yg abis batterai laptopnya hehehe....lumayan nambah 2-3 garis level baterai

Lusy Mardiani mengatakan...

wah punya pengalaman nih sewaktu mau melahirkan Depe ..hp si ayah koit...di RSAD Denpasar numpang ngecharge eh dimarahin ama suster katanya gak boleh (weleh2)..ampe sakit hati deh..padahal khan kita bayar ngelahirin dan nginep disana...hiks akhirnya pinjem hp ama temen si ayah yg kebetulan mampir ke RS...

Kakang S mengatakan...

HP yg saya pake sehari-hari basic banget (SMS n nelpon doang), monochrome lagi, dan nggak ada cameranya (HP ber-camera tidak boleh masuk area industri, kalo ketahuan bisa di penjara n di deportasi, yg jaga main entrance bukan satpam tapi tentara). Jadi meski powernya tinggal 1 baris (dari 6 baris) masih bisa bertahan seharian. Dan kayaknya belum pernah deh sampe habis ... bis... di perjalanan.

HanunG RebeL mengatakan...

oo..di ruang tunggu gates ada yah..baiklah..*nyatat*

alhamdulillah sih management batre henpon saya selama ini bagus, karena hapenya boros jadi lebih perhatian ke urusan charging-men-charging batre :D

thanks infonya pak zul..

Papanya Inez GP mengatakan...

Ternyata mas Iips, sering memanfaatkan hotspot di bandara ya....??

Papanya Inez GP mengatakan...

Mungkin takut masalah kali....bila lampunya mati pan bisa berabe....!!!
tapi kalu diruang rawat inep sih biasanya no problem

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah jangan2 hp nya siemens ya....???
Iya, saya juga rada kolot kalo masalh hp...pan yang kepake cuma yg standard2 aja....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, nich mas Hanung yang suka bepergian......!!