Selasa, 30 Maret 2010

Soto Betawi H.Mamat BSD Serpong Maknyuss deh.

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:BSD Serpong
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Sebenarnya sudah lama ingin memposting/ mereview tempat makan ini, karena menurut saya rasa masakan H.Mamat ini benar-benar makyuss dan bersahabat dengan lidah saya sehingga saya menyukainya.

Seperti biasa setelah pulang dari tugas, biasanya saya dan istri tercinta menikmati panganan luar atau jalan-jalan ke bioskop untuk mengisi waktu luang, karena saat pagi hingga sore anak-anak semua sekolah.

Setelah kita sampai di lokasi ( H.Mamat ), parkiran sudah penuh dan sulit sekali untuk memarkir kendaraan, terpaksalah parkir agak jauhan sedikit dari lokasi sebenarnya, hal ini mungkin waktunya makan siang sehingga pengunjung pada datang untuk mengisi perut yang sudah tidak bisa diajak kompromi.

Ketika kita berdua masuk kedalam ruangan, Susana lebih ramai lagi, dan ini akan menyulitkan saya karena saya adalah perokok dan memang lebih baik kalau makan di luar yang kebetulan kursinya masih kosong, tak berapa lama setelah kita duduk, pelayan datang untuk menawarkan apa menu yang akan kita makan : saya hanya pesen sama istri sebelumnya untuk makan soto daging dan istri pesan oseng2 kuah santan dan minuman kesukaan saya yakni jus jeruk, serta bungkus dari menu kedua tersebut 4 bungkus buat anak2 dirumah untuk makan malam.

Tak berapa lama kemudian pelayan datang dengan membawa pesanan kami dan setelah itu, kita nikmati makan yang menyenangkan, karena itu tadi rasa menunya yang cocok denga lidah kami….satu hal lagi kalau menu ini kita bungkus dan makan dirumah…rasanya tidak akan berobah akan tetap sama seperti kita makan disana, inilah faktor utama kenapa saya sering makan disini. Kalau di lokasi enak tapi ketika makan dirumah tidak enak biasanya saya ogah datang lagi ke tempat tersebut.

Oh ya, kalau mau direview Rumah makan ini maka :
Soal rasa makanan nomor satu deh, enak dan maknyus…kalau suasana tempat, menurut saya kurang bagus mungkin karena terlalu banyaknya pengunjung dan kurangnya ventilasi atau kipas angin sehingga terasa gerah dan keringetan kalau kita makan didalam.
Yang ketiga lokasi parker kurang begitu lapang bahkan boleh dibilang sempit, kalau anda datang terlambat maka anda akan parkiran yg agak jauhan dari lokasi, kalau saya perhatikan yang bawa kendaraan R1 maka yang turun kebanyakan lebih dari 2 orang…mereka datang dengan rombongan kemungkinan sih satu kantor gitu…!!!
Tapi kelemahan di parkiran ini agak terobati oleh petugas parkir yang akan membantu kita baik saat kita parkir dan saat kita keluar, alhamdulillah tentunya.

Demikianlah semoga tulisan ini bermanfaat, dan kalau anda mau mencoba...silahkan, lokasinya didepan showroom suzuki dan kalau kita dari tangerang setelah BSD junction disebelah kiri jalan.







Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket


Tangerang, 30 Maret 2010



Wassalam,



20 komentar:

Didit FA mengatakan...

wiiiih... cleguk... ^_^

Agam Fatchurrochman mengatakan...

lemakkk kolesterolll

Teh Icho mengatakan...

Waktu saya masih kerja di As*** , ini tempat saya makan kalau pas ada kunjungan ke Cabang BSD.

Lusy Mardiani mengatakan...

harganya pak..?

Papanya Inez GP mengatakan...

knapa mas Didit,...?? ntar deh kalo balik ke betawi....hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Oseng2 ada yg sayurnya bening Mas...tenang aja...tap kalau sekali-kali ga apa2 khan....??? hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Pantesan kalu ada mobil produk AS*** datang, yg turun lebih dari 4 orang ...jangan2 semua temannya Ibu ya...??? hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

relatif murah Mbak Lussy....satu porsi 12 rb...diluar nasi dan minuman...???
tapi itu tadi jgn terlalu sering Kolesterollll....hehehe

Imam Arkananto mengatakan...

gleck.....jadi nelen air liur nih.....kayaknya maknyuss banget tuh, buka tiap hari dari jam berapa sampai jam berapa Om...

Tekad Setiawan mengatakan...

Soto Betawi kalau tanpa jeroan kayaknya gimanaaaa....gitu.
Tapi kalau pakai jeroan ya gimana ya? Kolesterol, darah tinggi, asam urat....hehehe. Kok ada menu oseng2 segala ya?
Kapan2 dicoba deh kalau nyasar ke BSD. Thanks mas.

Papanya Inez GP mengatakan...

Oum Imam, mungkin jam 10 sampe sore kali ya...soalnya kebiasaan pas makan siang aja sih....kalo makan didalam di jamin berkeringat deh....!!! jd laper lagi....hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Nah ini, untuk jeroan saya justru menghindar Oum Tekad, sdh 0ver forty....sabtu-minggu teteup buka kok kayaknya....!!! soalnya kalo bawa keluarga...anak2 lebih demen makanan tempo kini spt berger blenger....kalo lidah saya mah masih demen yg tradisional.

Didit FA mengatakan...

waktu masih kerja di jkt, saya seringnya makan siang di belakang wisma Metropolitan.. ada juga warung Soto Betawi yang nikmat beneeeerrr.. juga ada warung sate dan sup kambing yang gurih...
heheee.. mungkin juga karena udah kelaperan.. jadi tiap kali makan disitu pasti rasanya uenak pol.. :)

Papanya Inez GP mengatakan...

Kalo soto betawi, ga ada deh yg bisa mengalahkan yg ada di jabodetabek.....saya pernah ngerasain di jambi....tapi rasanya lucu....ga spt aslinya.....tapi kalo soto madura, soto tangkar dan lain2..rasanya masih nyambung.....mungkin karena org betawi blm banyak yang merantau kali ya....????

Kalo yg itu udh pasti oum Didit.....laper, aja udh berpengaruh, apalagi kelaperan....hehehehe

Teh Icho mengatakan...

Yeeee... salah, kalo ke soto H Mamat situ gak pake mobil. tinggal nyebrang doang dr kantor.. hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

itu dulu ya Bu, sekarang mah lalulintas udh rame, jadi pake mbl biar cepet......soalnya pake uniform khusus sih

PanjanK WildRose mengatakan...

Baru tadi siang saya ke BSD lagi... memang H Mamat top markotop bro
Secara lidah kuliner...saya masih pilih Soto Betawi Bang Madun di jalan Barito - Blok M
Salam kulineran...

Papanya Inez GP mengatakan...

Oum Kok ga bilang-bilang seh....pan kita bisa ketemuan.....!!!
Soto Bang Madun ane catet buat referensi....thanks

PanjanK WildRose mengatakan...

Sorry di sorry binti maap bro...
tadi siang juga ke samsat BSD lagi, ada yang lagi diurus tapi gak sempat euy mao kontek2an
kalo info kulineran saya senang kok...hahahaa...dasarnya suka keluyuran nih
kapan2 deh kita ngariung

Papanya Inez GP mengatakan...

Yuck, ane mah mau aja....sekalian ketemuan di dunia nyata...hehehe