Selasa, 17 Maret 2009

Wisuda Hafzhil & Khotmil Qur'an




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Alhamdulillah, selesai juga nich sibocah menyelesaikan tugasnya setelah mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-6 di sekolahnya SDIT Asy Syukriyyah tanggal 14 maret 2009 kemarin, prosesi ini diikuti oleh 203 siswa dan siswi dari kelas 3 hingga kelas 6, yang meliputi 60 orang siswa/i menyelesaikan bacaan Alqur'an dan 143 siswa/i menyelesaikan hafalan beberapa Juz yakni 126 Hafal Juz 30, 15 hafal juz 29 dan 2 hafal juz 28.

Sebetulnya ujian dilakukan tanggal 31 Januari 2009 kemaren, dan alhamdulillah ray hanya mengikuti sekali ujian dan langsung berhasil, ada banyak teman2nya yang harus mengulang beberapa kali ; ada yang berhasil ada juga yang ditunda hingga tahun depan...tetapi secara umum kegagalan itu disebabkan karena kurang siapnya siswa/i, tegang/gugup atau nervous saat ujian dan kondisi2 lainnya....syukur alhamdulillah ini anak khan rada cuek...sedikit enjoy ....sehingga kalau ada kesalahan dia langsung bisa memperbaikiknya dan langsung benar....nah kalau anak yang rada tegang....ketika disuruh ngulang khan bingung sehingga harus dari awal lagi dan ini yang bikin test ujian lama.....dan melelahkan.

Jadi waktu diumumkan siapa2 yang lulus ujian bulan kemaren, dia telepon saya yg kebetulan lagi tugas luar dan mengabarkan bahwa " ray lulus " dan menagih janji untuk ditraktir makan di HHB sekaligus dapet uang cash, dan ketika kembali janji itu saya penuhi .... dan uang cash yang dia dapet dipakenya juga untuk mentraktir papa dan mamanya serta saudaranya....dimana dia belikan kami pempek...saya rada kaget juga loh .... ray kok dibeliin pempek...??? ... katanya mo beli mainan....???... ngak pa dikit kok cuma xx ribu....!!! .dalam hati boleh juga nich anak, kok ingat sama orang tua dan saudaranya..!!!

Sama halnya ketika selesai diwisuda kemaren dimana saya juga lagi tugas..dia menelepon bahwa dia telah diwisuda dan dapet predikat lulus " Jayyid Jiddan " kelihatan sekali dia senang dengan nilai itu...saya cuma berpesan dan memberikan pujian kepadanya agar tetap giat belajar.....dan hari senin malam dia telepon lagi bahwa katanya ray masuk koran " Radar Banten " bersama teman-temannya....ini pa photonya ada....apa bener nich saya bilang...??? bener pa katanya, korannya aja ada ray simpen.....ya udah ya ray ... simpen korannya papa mo lihat....ujur saya ....dan ketika saya sampai memang bener...!!! ... kegiatan wisuda tersebut ternyata diliput oleh radar banten...dan katanya setiap siswa yang diwisuda kemaren mendapatkan koran gratis dari sekolahan.....dalam hati, boleh juga nich sekolah ....dalam memotivasi anak didik untuk giat dan semangat dalam belajar.

Terimakasih Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik anak kami sehingga bisa menyelesaikan tugasnya dalam menghafalan Al-Qur'an Juz ke 30....semoga harapan Bapak dan Ibu guru untuk " Membumikan Al-Qur'an " bisa terwujud dan semoga anak kami bisa berguna dikelak kemudian hari, amin.



Tangerang, 17 Maret 2009.


Wasalam

Tidak ada komentar: