Sabtu, 28 Maret 2009

Nonton TV dengan 3 Penumpang


لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Nonton TV merupakan aktifitas harian yang sering kita lakukan, baik sendirian ataupun bersama keluarga, selain buat hiburan juga menambah wawasan tentang berbagai hal, selain murah dan meriah juga dapat meningkatkan komunikasi kita dengan keluarga, walaupun terkadang acara yang ditonton sifanya monoton dan terkesan diluar realitas yang ada, serta setiap stasiun terkesan ikut-ikutan dalam menelorkan program acara unggulan.

Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa pemirsa TV ditanah air
masih didominasi oleh program informasi (21%), sinetron (20%, hiburan (17%), berita (14%) dan religi (13%). Meski demikian, program alternatif seperti tontonan realitas, komedi dan dokumenter pun mulai dilirik pemirsa.
Kalau anak-anak dirumah masih dominan pada acara hiburan yang berupa film2 kartun, lagu-lagu favorit dan informasi berita olah raga, sedangkan istri masih dominan di acara sinetron dan gosip selebritis...serta acara kuliner...wah ampun deh...tapi saya hormati kesukaan mereka masing-masing asalkan setelah melewati batas waktu tertentu dimana mereka harus belajar, TV biasanya kita matikan untuk fokus pada pelajaran sekolah.
Untuk saya sendiri lebih menyenangi acara dialog, kupasan2 ekonomi, politik dan teknologi, informasi otomotif, olah raga, dan berita terbaru serta film-film klasik/drama dengan bintang2 tertentu...untuk sinetron...ngak deh...!!Jadi untuk acara favorit, biasanya saya nonton sendiri atau terkadang juga ditemenin oleh keluarga, sepesial tentunya untuk hari sabtu dan minggu kita biasa nonton bareng meskipun acara yg ditonton kurang saya suka....nah kalau udah nonton bareng...biasanya buah hati selalu ngumpul dipangkuan dan sekitar saya...seperti halnya pada photo diatas.....!!!

Untuk acara Debat Politik...wah nich ibarat nonton pepesan kosong aja....mendingan saya nonton acara distasiun lain yang meningkatkan motivasi kita mengenai hidup dan kehidupan...atau nonton bola deh....!!



Tangerang, 28 Maret 2009.


11 komentar:

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Democrazy mas. Saya cuma nonton itu. Siaran berita, ya kalau ada kejadian luarbiasa, kayak Situ Gintung atau Ketua DPRD Sumut. Lainnya? Saya lebih suka nonton video kartun, film Indonesia di DVD. Nonton film barat pun sudah malas

indra junior mengatakan...

The Classic War Movie is my favourite

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehe....membosankan ya mas Agam acaranya....?? kalo udh spt ini ya udah saya biasanya nangkring ddidepan komputer...hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Nah kalo ini saya juga suka, memberi semangat dan motivasi akan keteguhan dan ketegaran pejuang....!!
biarpun diulang2 distasiun yg berbeda tetap manteng aja di depan TV.....hehehe

Lusy Mardiani mengatakan...

emang seru pak kalo nonton bareng ama keluarga...!!! hari2 biasa sih saya hobinya sama lah kayak ibu2 yg lain nonton GOSIP hehehehe acara masak memasak juga suka...griya unik lihat2 rumah yg bagus (sambil menghayal ntar kalo beli rumah mau seperti ini itu heheheh) trus acara reportase deh berita terkini di TV (nonton berita sih warisan dari nenek jaman kecil dulu kita musti duduk manis nonton berita...kebawa ampe sekarang)...

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya tuh, nonton berita ya...sama kalo gitu....dulu waktu nonton Dunia Dalam Berita....kalo ada yg berisik pasti Bokap ....bilang sutttttt......hehehe.

Yang seruu itu kalo saya....anak2 rebutan posisi....nah kalo udh gini sibungsu yg dominan.....!!

HanunG RebeL mengatakan...

saya nonton berita aja..selain itu ga pernah di rumah, di kantor atau jalan2 cari kringet :")

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya nich, dengan TV dan Internet sekarang jarang keluar untuk Gowes....ntar deh kalo sdh ga musim hujan lagi....kembali goes untuk cari keringet....!!

HanunG RebeL mengatakan...

sama pak zul, di sini sering grimis..hujannya setengah hati :D

Kakang S mengatakan...

kalo jagoan saya lagi suka nonton documenter "How It's Made"

Papanya Inez GP mengatakan...

Bener tuh acaranya bagus saya juga suka.....tapi nontonna waktu di base camp