Rabu, 21 Januari 2009

Keindahan yang memberikan Nuansa




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Hidup ini indah, seindah alam dilingkungan sekitar kita, tapi terkadang kita tak menyadarinya…karena kita terbiasa dalam kondisi seperti itu, atau mungkin juga kita tak memahami atau tak begitu perduli dengan keindahan yang ada…..sehingga hal-hal kecil yang memberikan nuansa tak begitu berarti….lewat saja….berlalu saja….atau yah ….. akhirnya kita tak mengetahui bahwa keindahan itu diberikan sesungguhnya untuk dinikmati….dihayati dan disyukuri…..atau mungkin saja terlalu banyak hal-hal lainnya yang masuk dalam pikiran kita, sehingga prioritas itulah yang kita dahulukan…..namanya juga hidup penuh dengan rintangan/ kendala atau halangan….kendala itulah yang selalu mengalir pada setiap langkah atau gerak kita sehingga kita selalu berusaha untuk mengatasinya dan lepas dari kondisi yang ada….padahal setiap langkah atau gerak kita akan selalu diselimuti oleh hal-hal seperti itu…..percayalah akan selalu seperti itu…..karena itulah yang membuat kita hidup …. Membuat kita bekerja dan berkarya.

Tapi karya yang tidak dilandasi oleh keindahan hasilnya akan terasa kering, gersang bahkan mungkin tandus….oleh karena itu nuansa keindahan harus kita tampilkan pada setiap gerak dan langkah kita, selain dapat memberikan nuansa keindahan dia juga akan memberikan nuansa lain yang tidak kita sadari sebelumnya.

Potongan kalimat diatas sebetulnya oratan yang tak begitu bermakna…tapi dengan oretan itu saya ingin melewatkan waktu saya untuk mensyukuri keindahan yang diberikan kepada saya, dimana saat saya pulang selepas tugas tanggal 20 januari kemaren, ketika kendaraan yang membawa saya ke bandara Sultan Tahha Jambi, ditengah perjalanan yakni disekitaran Desa Sungai Toman, saya minta driver saya untuk menghentikan kendaraan, saat itu jam saya menunjukkan waktu jam 06:40….saya bidikkan kamera yang saya punya untuk mengabadikan keindahan yang menurut saya lumayan bagus, sinar matahari pagi bersinar temaran menyambut pagi yang cerah namun diliputi oleh awan tipis….menurut saya indah sekali…..saya bersyukur bahwa saya diberikan momen untuk melihatnya, mengamatinya dan mensyukurinya, mungkin hal ini sederhana atau mungkin saya terlalu romantis terhadap alam….tapi yang pasti driver saya memberi kesan yang sama dengan apa yang saya pikirkan.

Ya, photo-photo dibawah akan memperlihatkan bagaimana hasil jepretan pemula mengabadikan momen yang ada….kalau hasilnya kurang Okey punya, ya mohon dimaafkan karena yang mengabadikan juga bukan seorang yang Profesional, tapi amatiran…..hehehe....begitu juga saat diatas pesawat, saya juga abadikan Awan yang ada ... seperti negeri impian atau negeri diatas awan....!!!!

Ok Teman, silahkan nikmati keindahan itu…..karena hanya itu yang bisa saya tampilkan…lebih dan kurang saya mohon maaf ya…..!!! Awali hari ini dengan senyum …. Karena Keindahan akan ada disekitar kita……!!!



Tangerang, 21 January 2009


Wasalam,





7 komentar:

crysan hijau mengatakan...

cantik- cantik pak.. semakin kita bersyukur, semakin kaya rasanya..

Papanya Inez GP mengatakan...

Indah nian ini bahasanya.....jangan2 masih saudara dekat dengan NH Dini.....!!!
Semoga penyair NH Dini segera dipulihkan kesahatannya.......

Papanya Inez GP mengatakan...

Indah nian kalimatnya, jangan2 masih ada hubungan saudara dengan NH Dini ya...??

crysan hijau mengatakan...

NH Dini, salah satu pengarang favorit..

Papanya Inez GP mengatakan...

Tapi penyair kesayangan kita mungkin sekarang lagi sakit
coba klick : http://cechgentong.multiply.com/journal/item/205/Kalian_ingat_N.H_Dini_Dia_butuh_bantuan_Anda...

indra junior mengatakan...

Waaah merinding liatnya om.....
Kita memang hanyalah debu yang mengotori alam semesta yang Indah ini

Papanya Inez GP mengatakan...

Betul sekali, tapi bersyukurlah kita kalau kita menyadarinya...!!