Minggu, 25 Januari 2009

250109 - Santier's di Bendungan Jatiluhur




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Tadi Pagi Pengguna Hyundai Santa Fe ( Santier ) mengadakan Kopdar di Bendungan Jatiluhur, tak ada banyak peserta yang hadir hanya 4 orang dari 5 orang yang direncanakan, rencana ini juga bersifat dadakan : ada sounding masalah ini, ada respond dari yang lain dan akhirnya deal mo ketemuan di Jatiluhur.

Step pertama kita ketemuan di Rest Area Tol Cikampek di KM 57, setelah berkumpul disana dan jam 10:15 Kita berangkat menuju kediaman Bro Inoz di kitaran SMK Negeri 2 Purwakarta kebetulan Bro Inoz sebagai tuan rumah, dan setelah ngobrol dan mencicipi Air Zamzam jam 11:35 kita berangkat menuju RM Ceuk Ani.....wah surprise sekali menikmati panganan khas sunda ....ada banyak Pepesan dan ayam Bakar.....sebetulnya kita ingin makan di Lokasi bendungan Jatiluhur....tapi Tuan rumah menyarankan agar kita makan di RM Ceuk Ani....setelah mencoba masakan khas sunda disini....wah bukan main nikmat sekali......dan sambelnya itu loh " Enakkkk " bener padahal ngak ada terasinya.......!!! Begitu juga pepesannya.......sampe nambah nich makan siangnya......!!!!!
Untung aja kita sudah telepon dulu jadi dapet yang Lesehan di lantai satu.....coba kalau ngak telp bisa ngak kebagian tempat deh......ada satu lagi Es kelapa mudanya juga Maknyusss...dan gelasnya super jumbo lagi.......sayang ngak tahu grand total makan siang dengan personel 11 orang dan 2 baby ini.....mau tanya.... tapi Isin oeiyyyy.....malu sama Kang Inoz abis di Traktir.....padahal kita maunya urunannn......!!!!

Selesai dari sana kita menuju ke Bendungan Jatiluhur dan di Main Gate kita dikutip Karcis kendaraan Plus Orang Penumpang Rp 32.000 .... dan rencananya kita ingin masuk ke areal Bendungan dan masuk keterowongan....tapi sungguh disayangkan setiap pengunjung tidak diperkenankan lagi untuk memasuki area itu sejak lebih kurang 9 bulan yang lalu......hanya pengunjung yang mendapat persetujuan dari Direksi yang boleh memasuki area tersebut .... ujur petugas jaga disana, saat kita menanyakan mengapa tidak boleh masuk......mungkin karena alasan keamanan kali ya....????

Karena tidak boleh masuk ya kita hanya bisa mengitari area, dan kebetulan Kang Inoz tahu benar lokasi Bendungan Jatiluhur ini, beliau mengajak kita dilokasi pinggiran bendungan tapi diarea yang jauh dari pengujung lainnya..... jadi sambil ngelar tikar ngobrol sana-sini dengan situasi yang "Cozy" buanget gituuu.....!!!
Sambil menikmati duku Palembang yang kita bawa dari Pasar tanah tinggi tangerang dan panganan lainnya yg dibawa Kang Inoz....suasan keakraban baik Santiman atau santiwomen....sungguh sangat kental sekali.....ditambah dengan tiupan angin waduk Jatiluhur dan riuh rendahnya tawa anak2 .... terutama bocah2 manis Bro Kiting....semakin menyejukan kita kita yang berkumpul disana....!!!!

Hahhh.....Pengguna Santa Fe....memang Komunitasnya belum begitu banyak...kalaupun ada tapi lokasinya di semarang, jawa Timur dan daerah lainnya diseluruh Indonesia.....tapi pas berkumpul yah hanya ini yang bisa kita suguhkan..........mungkin kedepan akan bertambah.....karena kalau dilihat dari penjualannya cukup segnifikan... tapi tak semua pengguna mempunyai akses yang sama pada Internet.....tak semua pengguna ada di daerah Jabodetabek....tapi yang pasti dengan sedikitnya anggota malah kita lebih gampang untuk berkumpul dan menyusun rencana ...diantaranya akan konvoi ke Borobodur atau Gn Bromo....untuk rencana kedepannya.....selain dari itu Komunitas Santa Fe Owner Club Indonesia akan terbentuk dalam waktu dekat ini, mudah-mudahan tahun 2009 ini rencana tersebut bisa terealisir.

Jam 16:05, Hujan Gerimis turun perlahan di area Bendungan Jatiluhur....dangan berat hati kita sudahi pertemuan kali ini.....sambil senyum dan membawa cerita kembali pulang ke Tangerang...... setelah masuk tol Cipularang, lanjut ke Tol Cikampek dan masuk tol dalam kota menuju Pondok indah dan BSD City dengan kecepanan rata2 100 km/jam...setelah memasuki BSD City kita mampir ke Burger Blenger untuk membeli panganan makan malam, karena Bu Meneteri keuangan dan anak2 memilih panganan itu.....sebagai konpensasi untuk tidak masak malam karena ngantuk dan capeee abis melakukan perjalanan dan hiburan dari pagi hingga sore hariiii......!!!

Terakhir....Terimakasih buat Kang Inoz yang sudah bersedia jadi tuan rumah dan teraktir makan siangnya.



Tangerang, 25 Januari 2009.


Wasalam,







22 komentar:

nafaz print mengatakan...

sip2

Agam Fatchurrochman mengatakan...

RM Ceuk Ani kayaknya Kontan pernah ngulas, recommended.

Santa Fe pasaran bekas berapa bang?

Papanya Inez GP mengatakan...

Thanks Bro.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya tuh menunya Oke punya.....!!!

Harganya tergantung tahun keluaran dan kondisi mesin serta interiornya Bro Agam.....tapi yang pasti untuk boil eropah dan koreah harga sekennya jatuh......saya beli dari PMK tahun 2007 kemaren waktu itu 104 jt....entah deh sekarang ...tapi bisa diintip di harian pos kota.
Saya suka ini boil ini karena suspensinya empuk dan tampangnya sangar tapi jeroannya halusss....cocok untuk jalan jauh dan jelajah dijalan yg berlubang.

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Wah, ternyata tidak terlalu mahal juga ya.

Kebetulan pekerjaan saya di Aceh sering keluar kota dan off-road dengan Ford Everest yang cukup ok. Mobil ini banyak dipakai sama pejabat, NGO asing dan swasta. Tarikannya memang berat, tapi suspensi empuk. Dua om saya di Jakarta pakai juga Nissan Terano dan Nissan satu lagi yang baru keluar varian barunya. Dua-duanya enak. Kakak ipar saya pakai jip Lexus apa itu namanya. Ini lebih ok lagi.

Setengah tahun lalu saya mau beli mobil, SUV yang wajahnya cukup 'kota', irit, juga enak buat mengarungi jalanan Pamulang yang hancur. Cari-cari Vitara bekas tidak ada yang cocok, akhirnya malah ambil Baleno yang harganya tidak jauh dari Santa Fe itu.

Kalau saya lebih dulu tahu Santa Fe, barangkali saya tertarik juga bang.

Papanya Inez GP mengatakan...

Dulu waktu jual beli mobil saya pernah pake Vitara ' 97 2 mingguan, tarikan lumayan FC dapet 1:7 - 10, bbm premium tapi suspensi kurang yahud.....terano ini sering gonta ganti karena jualannya dulu disini bahkan ada yang kepake sampe 1,5 th sampe akhirnya dibeli sama pejabat dari kepri....transaksi cash di hotel daerah cilegon....ini dulu boil favourite karena SUV dgn tampang sangar & macho...jeroan biasa2 aja....tarikan maknyus ditanjakan...lincah kalo lagi manuver dijalan sempit powersteeringnya ok punya .... FC 1:7 - 9, suspensi kurang begitu empuk...!!

Nah yang terakhir ini Santa Fe.....kalo lihat dijalan kok kesengsem buanget...lagian kurang banyak yg bersliweran....jadi kesannya khusus...tarikan lumayan apalagi kalo pake bensin non subsidi....enak buanget mbejek gasnya....kalau melewati jalan keriting ngak berasa deh karena suspensinya empukkk.....nah kalo bicara mobil seken ini yang kita cari karena sekarang utk tahun 2002 harganya bisa dpt 3/4 dari harga yang saya beli th 2007 kemaren........!!!
Kalo mo detail coba ke Thread ini : http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=12&t=7697

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Trims infonya bang.
Kemarin saya sempat tertatik dengan Jip Cherry Cina di kaskus, sekitar 140 juta belum ditawar. Bentuknya gagah, agak mirip jip Lexus. Tapi baca review sana-sini, akhirnya nggak jadi deh.

Btw, sewaktu ditambang, saya sering nyetir jip Prado dan Fortuner. Tapi buat pribadi, jelas diluar jangkauam

Chendra Widyoputra mengatakan...

maju terus Santiers...

Lusy Mardiani mengatakan...

seruuu apalagi membayangkan yg dipepes2 itu sluuurrrppppp...rekreasi bareng keluarga emang top markotop deh sayangnya diriku blom punya mobil pak hehehhehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Sama2 Bro Agam, kalo kita di Filed kendaraan Operasionalnya Dmax dan kemudian diganti ke Ford ranger....!!

Tapi kalo udh rezeki dia ngak akan kemana2 kok....hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Thanks Bro Chendra....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya tuh kemaren nyobain pepes belut....wah seru deh...!!
Insya Allah suatu saat nanti akan tecapai....semoga dan semoga.....!!

Sonny Sakarsono mengatakan...

SUEEENENG BANGEEEET EUY TERNYATA FOTONYA BAGUS2 DAN INDAH TERNYATA PANORAMA JATILUHUR

Papanya Inez GP mengatakan...

Bro Inoz....ntu ada yang PM,....yang berdiri paling kiri aktor yang maen di film apa ya.....????

Papanya Inez GP mengatakan...

Yup,....Kapan2 kita minep dipuncak yuck bersama komunitas santier.....berangkat sabtu pulang minggu sorenya.....!!!

Sonny Sakarsono mengatakan...

yaaaa boleh kita bikin acara ke puncak, mesti direncanaain dng baik dan bisa sewa villa gitu

Sonny Sakarsono mengatakan...

enakknya liburan depan biar anak2 bisa ikut lagi

Papanya Inez GP mengatakan...

Yup, sippp deh....Insya Allah, pas liburan nanti....asyik tuh nginep dipuncak....!!

yud Handayani mengatakan...

Yang mana papanya ines....(Bu YUD guru MTK Ray...)

Papanya Inez GP mengatakan...

Diphoto itu ngak ada Bu Yud...adanya diphoto no.2 dari atas ..sebelah kiri baju putih yg pake topi....salam kenal ya Bu...salam dari kami sekeluarga.

Unknown mengatakan...

saya pengguna santa fee. saya di jogja, ada gak tempat sering info untuk teman2 di sini

Terbaik mengatakan...

Iya, sepertinya agak jarang untuk Santa Fe. Kalo SUV mainstream macem Nissan X-Trail mungkin bisa jauh lebih banyak :D