Minggu, 09 November 2008

Menikmati “ Burger Blenger “


Rating:★★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:BSD Tangerang
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Jawa Mblenger yang berarti “ Kenyang “, maka saya buktiin sendiri, untuk ukuran saya dan keluarga makan satu Burger terasa bener Engab diperut….untuk itu saya batasi makan sampai tiga-perempatnya….dan selebihnya saya tawarin keanak-anak, ternyata tak ada yang sanggup untuk meneruskan makanan enak ini……Hehehehe.

Kalau makan Berger saya teringat waktu Project dulu ( 1997 ) dimana Burner untuk Heating medium dibuat oleh Jerman yakni “ Waishaupt Burner “, kebetulan perusahan tempat saya bekerja adalah perusahan Jepun….dan expert yang datang 2 orang Jerman untuk commisioning….nah ni orang khan makannya ngak cocok sama makanan Jepang karena setiap habis makan dia complain ke saya….untuk itu saya lapor ke bos besar yakni orang jepang, dan setelah itu dia tidak makan dikantin jepang lagi, tapi disediakan menu khusus “ Big Burger “….nah sejak itulah setiap hari dapet jatah Burger …. dan bagi saya kenikamatan makan burger …. Masih kalah dengan kenikmatan makan nasi…sebab setelah jam 3 perut mulai laper lagi….artinya saya belum makan siang kalo belum makan nasi…..ndeso ya….???

Rasa Beef atau Cheese Burgernya Mcdonald yang dibeli waktu itu dan yang biasa kami nikmati sebelumnya bersama keluarga menurut saya biasa saja….tapi yang namanya anak2 terutama istri, sangat menyenangi makanan ini…betapa nikmatnya makanan ini ketika didalamnya ditaburi mayones dan tambahan saos sambal….dan dilahap dengan perasaan gimana gituuu…..hal inilah yang membuat kita sering menikamati makanan ini atau makanan lainnya yang berbau Chiken-chikenan……!!!

Nah, tadi sore kita mencoba untuk menikamati Burger kesukaan anak2 dan istri, tapi tempatnya bukan seperti biasanya “ McDonald “ atau “ Buana Buger “ tapi di “ Burger Blenger “, setelah sampai disana saya lihat antrian lumayan padat dan saya periksa dari awal hingga sajian dihidangkan dibutuhkan waktu 10 menit….dan kami beruntung setelah antrian kami, ternyata antrian berikutnya lebih banyak lagi …dan tempat duduk dibawah sudah penuh….bagi yang baru datang terpaksa menikmati Burger di Lantai dua. Menu yang dipesan Istri 4 Cheese Burger dan 1 Beef Burger, serta minuman coca-cola dan Teh Botol.

Saat makanan tersaji Si-sulung sudah semeringah untuk menikmatinya, sementara anak nomor dua masih melihat2 dan memperhatikan karena mayones+ Kejunya terlihat banyak sekali jadi dia rada2 ngak sreg….sedang sibungsu menambahkan saos sambel karena Burgernya tidak ada Mayonese dan Cheese sesuai dengan pesananya….saya dan Istri sambil memperhatikan mereka dan mencoba siap2 untuk melahap ni Burger…udah baca do’a dulu ya nak dan nikmatin tuh burger….tapi abisin ya….!!!

Ketika Si-sulung menikmati ni Burger dan terasa bener nikmatnya…Si-Ray dan Inez pun melahapnya begitu juga dengan saya…..kita berlima merasakan nikmatnya nih Burger, sambil bersimbah Mayonese di tangan dan dibibir….dan juara satu untuk makan Burger nikmat ini adalah Si-sulung, dia Melahap ini Burger sampai habiss……sedang saya sudah engab duluan dan menghentikan makan…..Istri, Ray dan Inez….biasa kalo makan lambatttt tapi pasti……!!!
Ketika udah selesai saya tanya keanak2, gimana nak Burgernya…..wah Enaaaakkk Pa….!! Mana enak dengan burger yang biasa kita beli….Enekan ini Pa… ujur sisulung…..Hehehehe.

Menurut saya Burger Blenger rasanya memang lebih Indonesia…rasa asem2 manisnya dominan….Rotinya juga empuk dan Fress buanget….Kejunya bukan berupa keju lapis tapi keju yg sudah dicairin sehingga rasa keju + Mayonesenya menyatu....dan dagingnya…emang bener terasa bener daging asepnya…..!!!

Setelah menikmati makanan ini saya tanya, Ma struknya mana dan berapa totalnya….?...Istri saya bilang Murah Pa Cuma 68,5 rb untuk semuanya…..coba kalau makan di Burger yang biasanya kami nikamti akan lebih dari itu bahkan kemungkinan dua kali dari total itu untuk menu yang sama tentunya.....!!!

Nah, kalau anda tinggal dilingkungan BSD dan sekitarnya, anda bisa Delevery Order pada Telp 021-7362592 atau 0813 8141 2222
Alamat Burger Blenger :
1. Ruko Versailles Block FA/1 Sektor 1.6 BSD Tangerang, Telp 021-7362592 atau 0813 8141 2222
2. Gria Astika Jl. Lamandau IV No. 16 – 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp. 0888 1611 200
3. Bintaro Taman Barat Block F/1 No. 1 Sektor 1 Bintaro Jaya Telp. 0856 8308 001

Satu yang kurang berkenan dihati saya, pelayannya semua kebanyakan didalam..sedang yang diluar untuk membersihakan atau merapihkan kotak atau minuman yang ada, sangat kurang….sehingga ada meja yang sudah ditinggalkan tapi sisa kotak atau minuman masih menumpuk dan belum dibersihkan….Kotak sampah meskipun kedap…tapi lokasinya persis di samping meja makan pengunjung….!!

Mohon maaf bila ada tulisan ini yang kurang berkenan dan mudah-mudahan bermanfaat.




Tangerang, 9 November 2008



Wassalam,




Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting



16 komentar:

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah ini ...Link ke Photobucketnya belum bener ya....???

iip rifai mengatakan...

Wah kalo di sini yg doyan burger anak saya no1, di jokja ada cabangnya gak pak? :)

Ummu Aelwen ^_^ mengatakan...

hadoh bikin ngiler aja ... disini mana ada ... tahan ngeces nya dulu ampe jakarta ntar mau coba sekalian ngajakin Aelwen ke tempat neneknya di pluit alamatnya......Alamat Burger Blenger :
1. Ruko Versailles Block FA/1 Sektor 1.6 BSD Tangerang, no telp diatas.
2. Gria Astika Jl. Lamandau IV No. 16 – 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp. 0888 1611 200
3. Bintaro Taman Barat Block F/1 No. 1 Sektor 1 Bintaro Jaya Telp. 0856 8308 001.............catattttttt...catatttttt makasih uncle

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Mayonesnya ok mas. Dagingnya ok juga. Cuma saya pikir ketika saya nikmati bulan lalu, dagingnya agak kering

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehe....anak sekarang Mas Iip,...wah belum tahu ya, tapi disana katanya ada Burger Monalisa yg rasanya ga beda jauh sama Blenger Burger.

Papanya Inez GP mengatakan...

@Adek Aelwen
Dijamin Mblenger deh....makan satu aja....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Betul mas Agam dagingnya serasa kering....kalo basah terasa lebih maknyoss lagi kali ya.....???

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Bener...yang basah lebih maknyosss....

Didit FA mengatakan...

waaah.. foto liputannya kurang nih..

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya Oum Didit....sudah diedit berulang2 gagal maning..gagal maning....ya udah di hide aja....eh masih ada yang tersisa....!!

Kakang S mengatakan...

Pernah makan juga... lumayan enak... (soalnya waktu itu gratis, di bawaian sama adek).

Lusy Mardiani mengatakan...

sudah pernah nyoba waktu di bandung..rasanya sih menurut saya 'biasa2' aja

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehe....kapan2 kalo pulang ke tanah air....coba lagi yang ngak gratis....and cobain rasanya......ada beda ngak.....???

Papanya Inez GP mengatakan...

Soal rasa memang ngak bisa dibohongin......selebihnya memang image.....!!!
Tapi secara pribadi memang ada beda nya....

milanisti milanisti mengatakan...

DULU PERNAH MAKAN..TAPI...SEKARANG GA LAGI...DULU DI BELIIN SEAKRANG MAU BELI SENDIRI GA TAU ALAMATNYA....

Papanya Inez GP mengatakan...

Sekarang udah tau khan alamatnya......monggo dicobain pake pulus sendiri and dicompare enakan mana ama yang duu......hehehehe.....!!
Salam kenal ya Mbak/ oum...