Senin, 03 November 2008

Inez….Inez…bikin Papa Sport jantung aja…!!!


 لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Pernahkah anda mengalami suatu kejadian yang cukup bikin anda tegang karena menyangkut keluarga anda atau buah hati anda….??
Astagfirllah, hari ini benar-benar diluar dugaan, kira-kira jam 08:05 tadi pagi, ketika sedang asyik2nya membaca berita via internet, si-bungsu datang dengan sedih sambil memegang kepala yang terluka, sebetulnya lukanya tidak terlalu serius dan saya yakin itu… tapi karena menyangkut anak kecil maka saya besarkan hatinya dengan memperhatikan lukanya dan mengambil kotak obat.
Setelah saya ambil kapas dan meneteskan revanol serta membersihkan luka yang ada, tiba-tiba muka sibungsu jadi pucat dan bibirnya membiru…dan ketika itu juga dia jadi lemas….karena ketika membersihkan luka sibungsu duduk dipangkuan saya maka dengan otomatis sibocah langsung terkulai dipangkuan saya…….waduhhhhh melihat kondisi si-bungsu pingsan mamanya jadi panikkk…..dan otomatis saya juga jadi panik…kedua dengkul saya sepertinya tak kuasa menggendong ini anak …terasa gemetarrrr…..ya Allah dalam hati….kenapa ini anak….sambil menggendong dan saya panggil2 namanya…. dia melihat saya dengan sendu ….dan …. dengan muka yg masih pucat….!!!
Terus terang seumur-umur saya belum pernah mengalami hal seperti ini, dimana wajah ini anak jadi pucat pasi seperti ini….saya panggil2 dan dia menyahut….aduh syukur alhamdulillah…dia langsung sadar kembali…..dan ketika istri dan saya rada ketakutan gitu, ada tetangga yang datang dan menyarankan agar mulutnya diganjal dengan sendok….saya ikutin aja perintah itu…..dan tiba2 sibungsu sudah kembali siuman dan sadar sambil memanggil2 saya….langsung aja saya beri air dan demikian juga hal dengan saya, juga istri saya…sambil minum air saya tersandar dikursi sambil tetap menggendong si-buah hati ini...!....
Karena tingkat kesadarannya sudah mulai pulih, saya bawa dia kekamar dan saya tidurkan sibungsu, kemudian saya siapkan kendaraan untuk membawanya kerumah sakit. Sesampai di rumah sakit masuk keruang emergency, dan ditangani oleh dokter Eddy Edward yang kebetulan bertugas jaga disana.
Setelah diperiksa oleh dokter Edward, dia menyimpulkan bahwa ini luka tidak apa-apa dan karena tidak ada mamar atau pembengkakan pada lukanya, maka tidak perlu dilakukan rongten….cukup dilakukan suntikan antitetanus dan diberi obat antibiotik.
Saya tanya kenapa dia menjadi lemas dan pingsan dok…? Oh itu mungkin karena ini anak terlalu tegang saat diobati sehingga dia takut dan shock…..tapi ngak apa-apa khan Dok…??? Mudah2an, kita lihat saja nanti setelah tiga hari kembali kemari ya Pak…!!! Ok Dok saya bilang, dan terimaksih ya Dok……!!...
Setelah keluar dari ruang emergency dan menunggu di apotik, saya perhatikan kondisi si-bungsu sudah kelihatan pulihnya, mukanya sudah tidak pucat lagi…dan alhamdulillah saat disuntik tetanus….tidak mengalami kesulitan, dan sukses seratus persen tanpa jeritan atau tangisan…….!!!
Ketika saya tanya kenapa kepala Inez terluka…? Dia bilang kejedot besi saat main kerumah teman…..lain kali hati-hati ya Nak…..pagi-pagi mandi dulu baru main….!!! Saat diphoto si-bungsu sudah bener2 pulih, lihat aja senyumnya……hehehe…..Inez….inez…..ada-ada aja nak nak……!!!....


Tangerang, 2 November 2008.

Wassalam,





15 komentar:

dwi putra mengatakan...

Wah..syukurlah tidak apa-apa Mas, bener-bener menegangkan....

Ummu Aelwen ^_^ mengatakan...

Alkhamdulillah cepet sembuh ya kak Inez

Papanya Inez GP mengatakan...

Syukur Alahamdulillah memang Mas Dwi.....sebuah pelajaran berharga buat saya tentunya......saat kejadian mikirnya negatif melulu sih ..... bagaimana kalu begini...bagaimana kalo begitu......???
Abis ni bocah semata wayang sih....!!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Terimakasih Adek Aelwen.....alhamdulillah kakak Inez sdh baikan lagi......tapi untuk hari ini dukurung oleh mamanya ngak boleh keluar rumah dulu.....!!
* asyikkkk dipaketin chiken soup *

Bunga koe mengatakan...

syukur deh inez engga apa-apa dan cepat sembuh ya......

Papanya Inez GP mengatakan...

Terimakasih Mbak.... sekarang sudah baikan....!!

Didit FA mengatakan...

jadi solusinya adalah..?? ^_^
heheee.... hihiiii...

semoga cepat sembuh..
anak saya kalo luka dan dikasih betadine.., walau luka nya gak besar2 amat.. malah njerit2 gak karuan..
sampe harus berjibaku utk membersihkan luka dan meneteskan obatnya..
salam buat Inez..
:-)

Papanya Inez GP mengatakan...

Insya Allah tutup buku oum Didit, Mamanya anak2 kalo lagi hamil downnya sampe 6-7 bln....bukan main deh perjuangannya.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Terimakasih Oum.....dulu juga ketika masih balita seperti itu Oum....wah ampunn deh.....hehehehe...
tapi biasanya saya punya strategi untuk mengatasinya :.....langkah pertama ya menenangkanya dulu....kalo sdh tenang alihkan perhatian....kalu perhatiannya sdh beralih...ya bersihin dan obatin deh......duh bocah...bocah.....!!

Didit FA mengatakan...

bukannya disitu "seni" nya.. ting.. ^_*

kok tutup buku.. hihii...

Dewi Damarwulan mengatakan...

waduhhhh...kalo saya ktemu kejadian gitu, saya bisa ikut pingsan. Lha papanya inez aja lututnya gemeteran, apalagi saya. Ckckck.Moga2 gak terulang ya papa inez. Salam bwt keluarga.

dyah paramita mengatakan...

yaaa supply oksigennya berkurang krn tegang :D... pakei sendok biar oksigen tetep masuk...
persis ky adek ku kl ngeliat darah!! :P

Papanya Inez GP mengatakan...

Kasihan Oum, kalo dulu saya kerja masih 5-2 jadi setiap hari bersama.....dan yg kedua umur istri udh hampir kepala 4 resikonya jadi plus...plus .... jadi 3 saja sdh cukup......alhamdulillah tentunya.....!!!
Oum Didit mo tambah juga....???....hehehehehe

Kalo saya cari temen yg masih nimang bocah2 lucu....lumayan bisa bikin saya terhibur....lihat polah dan tingkah laku mereka....!

Papanya Inez GP mengatakan...

Saya bisa bayangin itu....Istri dirumah juga panik.....anak masih kecil pingsan dgn muka pucat....!!!
Ya Allah....Insya Allah ga terulang dan terimakasih....!!
Pesan dari Istri hati-hati dirantau....dan salam juga buat keluarga....

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, saya pikir juga begitu.....lukanya nga terlalu dalam....dan saya juga bersarkan hatinya...!!!
Tapi masih lemes juga.....nah pas lemas ada yg menyarankan agar diganjel dgn sendok.....dan sya juga memangkunya diruang depan ......untung aja pingsannya ngak lamaan....Alhamdulillah.