Kamis, 27 November 2008

1 Spagetti & 11 Tahunan





لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Hari ini 11 tahun yang lalu, seorang anak laki-laki dilahirkan dengan raungan dan tangisan... tapi tangisan dan ruangan itu disambut gembira dan suka cita oleh orang tuanya...kebahagian yang tak terkira tentunya....dan Fuji syukur atas berkah dan rahmat dariNYA.

Hari demi hari pun berlalu dan tak terasa 11 tahun kemudian anak yang kami beri nama Mohammad Ray Pangestu ini, kini sudah kelas Lima SD dan meskipun usianya dituakan saat memasuki SD dan mengikuti pendidikan TK 3 tahun...tapi pola lakunya masih belum mengikuti umurnya....sifat-sifat kekanak-kanakan, cengeng dan manja masih selalu menyelimuti hari-harinya......padahal ketika umurnya dibawah lima tahun...sungguh anak yang sangat lucu, mandiri dan tidak cengeng....kecerian dan kegembiraan selalu menyertainya.....kesan hidupnya ngak pernah susah, ngak pernah sedih dan selalu tersenyum....asal diberi mainan maka dia akan bermain dan asyik sendiri dengan dunianya....dan selau berlari dalam mencapai sesuatu......tapi dalam hal makan super dan paling susah menyuapinya....dan itupun berlanjut sampai sekarang ....!!!

Kecintaanya pada mainanpun masih berlanjut hingga sekarang, tidak suka jajan makanan dia lebih condong membeli mainan, mainan apa saja .... dia akan suka....dan kecintaannya pada mainan kadang membuatnya kreatif dalam membuat sesuatu...baik itu rumah-rumahan, kapal, mobil dan apasaja....pokonya selama ada kardus atau kotak bekas maka bila dia temukan itu maka dia akan buat menjadi mainan.....tapi bila sudah selesai dan sudah dipajang dilemari atau meja belajar bila sudah bosan dia akan buang.

Kecintaanya dalam membuat atau mengotak-ngatik sesuatu... kadang berefek pada peralatan kerja yang saya punya, perlatan tersebut suka dipergunakan dan tidak dikembalikan ketempatnya, mainan yang dia punya tidak akan bertahan lama karena bila sudah bosan dia akan bongkar, dan setelah itu dibuang entah kemana.....!!!!

Kalau belajar.....wah susah sekali....harus diperintah dan ditungguin.....tapi yang bikin aneh nilainya kadang bagus meskipun tidak belajar....dan kalau nilainya bagus maka saat pulang dia akan bilang ada khabar gembira......hehehe....Pa, ray dapet nilai bagus....tapi kalau nilainya jelek, kertas ulangan itu akan dia sembunyikan.....dan paling-paling mamanya akan diberitahu oleh gurunya bahwa nilai ulangan ray jelek.....!!!!

Ada hal yang menarik darinya, yakni sangat sayang pada mama dan adik perempuannya....kalau mamanya sakit yang pasti ngurusin mamanya adalah ray...begitu juga dengan adiknya....kalau turun dari kendaraan selalu dia tuntun dan diantar sampai ke kelas.....hehehehe.

Kalau ditanya mengenai cita-cita .... dia selalu bilang ingin kerja kayak papa.....!!!
Ray.....selamat Ulang tahun ya....., kamu sekarang sudah 11 tahun....belajar dan Shallat yang rajin ya....jangan males...makan yang banyak biar cepet gede......dan kalau sudah gede nanti jadilah anak yang berguna buat bangsa, negara, agama dan orang tua, amin.



Tangerang, 27 November 2008.


Wasalam,



12 komentar:

iip rifai mengatakan...

Wah....met Ultah ya Ray...semoga cita-citanya cepat tercapai :)..aamiin..aamiin. Hmm..saya malah gak pernah rayain ultah anak nih :(

Agam Fatchurrochman mengatakan...

Selamat ulang tahu Ray. Semoga jadi inventor hebat.

btw, masih keturunan Panglaykim atau saudara Prayogo Pangestu mas? Hehehe...

Ummu Aelwen ^_^ mengatakan...

kagum sama uncle and auntie nih setiap ultah menunya selalu beda ngga mesti terfokus ama kueeeeeeee tart mulu he he he bisa ditiru ..

Papanya Inez GP mengatakan...

Terimakasih Oum, amin, amin.....!!
Ultah rutin paling2 kita sekeluarga aja, tambahan kalo ada temen yg lg main kerumah.....!!
nothing special mas Iip,...just make a wish, pray and take a pictures....as simple as possible....!!!
pokoknya tiap tahun ada koleksi photonya....dan bisa menggeser keinginan anak2 terhadap sesuatu.....( *menunda*)

Papanya Inez GP mengatakan...

Terimakasih Oum Agam.....Amin ya Allah,...amin ya rabbal alamin...!!!

Dulu lagi rame di CAPC, nama2 Prayogo Pangestu, Mari Elka Pangestu dari UI dan Meitri Dwi Pangestika untuk renang...selalu jadi angan2 dalam pikiran.....selain itu arti dan makna pangestu dalam bahasa jawa dan sunda juga bagus.....!!!
Jadi yg laki2 namanya semua pangestu dan yang perempuan Pangestika.....!!!
ada sesuatu pasti ada ceritanya.....dan kenangannya....!!! hehehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

@Adek Aelwen.....terimakasih, biasa aja kok....idenya mamanya Inez....!!!
Saya mah tukang photo doang.....hehehehehe.

Lusy Mardiani mengatakan...

hepi beday kakak Ray...!! moga jadi anak sholeh dan berguna bagi semuanya !!! *** dituakan usianya ketika masuk SD maksudnya apa pak...???

Papanya Inez GP mengatakan...

Amin,....Terimakasih mabk Lussy....!!
Ray khan lahir bulan nov...saat masuk SD umurnya 6 tahun 7 bulan....sedangkan abangnya dan adiknya saat masuk SD umurnya 6 tahun kurang.

Didit FA mengatakan...

yaaak.. siap-siaaaap...
(kayak mau potong ayam aja..)
heheee... cheers ah..

Didit FA mengatakan...

'met ultah bang... semoga sehat selalu..
ganteng euy.. siapa dulu bapaknya..
cieeeh.. hahahaaa..

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehe....Oum Didit teliti juga....!!
Hati2 mo ngeluarin ajian pamungkas.....

Cheers jg

Papanya Inez GP mengatakan...

Amin, Terimakasih oum.....hehehehe.
Salam buat keluarga semua.