Minggu, 23 September 2007

Belanja Kebutuhan Lebaran di ”Sogo Jongkok” Bintaro


Rating:★★★
Category:Other
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Hari Minggu kemaren kami sekeluarga belanja kebutuhan baju untuk lebaran anak-anak dan keluarga di “ Sogo Jongkok “ Bintaro, tepatnya di Belakang Mc Donald Sektor IX.
Dua kali lebaran tahun yang lalu kebutuhan belanja buat anak2 kebetulan saya yang atur, dan saya lebih menyukai pasar modern di depatrtment store, karena selain barangnya bagus2 dan bermerek juga sudah ada harganya dan yang penting pembayarannya gak terlalu ribet cukup Gesek dan bulan depan baru bayar.

Nah untuk tahun ini, Istri saya yang atur dia ngajak kepasar kaget “ Sogo Jongkok “ Bintaro, lumayan lama juga kita belanja disana.
Pasar Kaget “ Sogo Jongkok “ ini dibuka dari Jam 07:00 ~ 12:00 dan hanya ada pada hari Sabtu dan minggu saja, hari lain tidak ada.
Pola Pasar Kaget ini mengikuti pola Pasar Kaget “ Sogo Jongkok “ di Tanabang dimana tahun 1999 kami sekeluarga juga kesana, dan waktu itu kami masih mempunyai dua orang anak, saya waktu itu kebagian jagain anak dan parkir didaerah dimana tempat jual spare part kendaraan…..waduh…waktu itu saya mengalami kejadian yang ga enak deh…!! Sudah jagain anak yang masih kecil-kecil mobil dibongkar-bongkar oleh orang yang yang ga bener....!! ( kalau inget itu saya senyum dalam hati ).

Nah, di Bintaro ini saya gak terlalu repot, kebetulan adik tinggal didaerah sana jadi anak2 kami titipkan di rumah adik dan kita berdua dengan mengendarai sepeda motor Mio luncur menuju kesana.

Pas masuk kepasar Uach….reme juga dan barang2 yang ditawarkan lumayan bagus juga, Cuma itu tadi harus teliti dalam memilih dan pintar-pintar dalam menawar…..kolo soal yang ini Istri saya paling jago deh….kayaknya.
Karena saya tahu prinsif belanjanya : pertama barang itu harus murah….kedua barangnya bagussss…..ketiga ukurannya biasanya harus lebih gede dari ukuran anak2. Katanya biar makenya awet dan karena perkembangan anak2 biasanya cepat….sehingga baju yang besar akan dipake dalam jangka waktu yang lama ( gila deh….???!!! ).
Ya, namanya juga bodyguard alias Pengawal….ikut deh kata Boss…!!!!

Cari dan muter-muter ketemu juga tuh.....Baju anak2 pilihannya....emang lumayan bagus juga.....sih...., pas tawar menawar udah deh biasanya saya berbalik muka dari penjualnya....ampun deh...sadis buanget nawarnya...!!!!, langganan kek... beli banyak kek....Jaitannya ga rata kek....warnanya kurang seperti yang diharapkan kek....dsb dst...tapi intinya mental tuh penjual dia jatuhin dulu deh...!!!
Tapi lama kelamaan tuh penjual ikut juga dan harga seperti harapkan tercapai......bingun saya....???? beberapa kali saya bilang Ma..nawarnya jangan keterlaluan khan kasian....!!! dia jualan khan mau untung juga......??? Ya...kalau dia rugi pasti ga dia kasih harga segitu....saya pikir benar juga......!!!???
Kalau soal tawar menawar memang Ibu-ibu pasti lebih Pinter kayaknya ya.....!!

Lumayan deh, baju anak2 buat lebaran sudah lengakap demikian juga buat istri saya juga udah lengkap dan saya juga kebagian, dibeliin baju koko yang warna dan bordirannya bagus...dan harganya juga miring buanget.....ma kasih ya Ma......!!!

Tapi sebelum cerita, belanja ini berakhir ....ada kejadian lucu yang saya alami sendiri....
Pas belanja dan tawar-menawar....saya kurang begitu sreekk denga baju dan tawaran istri saya, kebetulan saya tidak begitu memperhatikannya....saya memperhatikan pakaian yang lain yang lebih bagus......!!!
Karena itu saya tarik aja pundak atau bahunya......Ma..kita kesana aja dulu....!!! kita cari-cari yang laen dulu....nanti kita pasti ketemu yang bagus.....sambil bilang seperti itu ... !! tuh istri saya menepis tangan saya dan sedikit menghindar.....!!! bingung saya....????
Pas dilhat...Masya Allah ternyata bukan istri saya......tau deh sapa tuh cewek......!!!
Pantesan dia menepis ...... malu deh aqu......!!!!


Sept. 23, 2007

8 komentar:

Didi Ulvan mengatakan...

wah udah mateng nih persiapan lebaran sekeluarganya mas....:)
dapat barang bagus dan harga miring adalah prinsip semua ibu -ibu deh mas....kan harus pinter2 ngatur duit...

Papanya Inez GP mengatakan...

Kebetulan lebaran nanti pas tugas lapangan, jadi dilengkapi lebih awal...!!
Iya, kayaknya memang begutu ya.....!!!
Check and Balance .....!!

Lusy Mardiani mengatakan...

hahahha endingnya lucu...!!! asli ngakak nih ...makanya pak kalo ikut istri belanja matanya jangan meleng ntar salah nyolek lagi kan gawat hahahha..! Selamat nih udah pada punya baju lebaran baru..kita mah pake yg tahun kemarin aja lah..masih bagus dan masih bisa dipakai..hehehe..

HanunG RebeL mengatakan...

jadi ingat pasar kaget tiap minggu pagi di bintaro..:-)

--quote--
"Karena itu saya tarik aja pundak atau bahunya......Ma..kita kesana aja dulu....!!! kita cari-cari yang laen dulu....nanti kita pasti ketemu yang bagus.....sambil bilang seperti itu ... !! tuh istri saya menepis tangan saya dan sedikit menghindar.....!!! bingung saya....????
Pas dilhat...Masya Allah ternyata bukan istri saya......tau deh sapa tuh cewek......!!!
Pantesan dia menepis ...... malu deh aqu......!!!!"
--/quote--

untung itu mbak2 ga mau ikut ya pak, klo mau ikut waaah..bisa berabe..hahaha..:D

Papanya Inez GP mengatakan...

Saya aja jadi ga enak...coba deh kalo tuh cewek saklek....mis. saya digodain pan malu buanget ya....!! abis jilbaban sama sih....!!!
Ntar deh kalo Depe umurnya udah 9 - 11 tahun, kayaknya pertumbuhannya cepet buanget....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Kalo Ikut khan ga apa2 ya.....kan sama2 ga tau.....!!!
Suettt.....!!! puasa....???

ahmad heri mengatakan...

misi numpang lewat y......

ervina vina mengatakan...

ikutan dunk jualan,...