Kamis, 13 September 2007

Getaran dan Goncangan Gempa Terasa Banget.....!!!


Rating:★★★★
Category:Other
Sept 12, Jam 18:10 ~ 18:21

Maren Pas Pulang kerja and Makan Mess Hall ( Kantin ) kira-kira jam 18:15, gw dan temen-temen yang lagi makan semeja, merasakan ada goncangan atau getaran atau kepala kita terasa seperti pusing.....!!!
Karuan saja gw dan seluruh rekan-rekan yang sedang makan pada keluar.....dan pas diluar goyangan terasa lebih besar dan pohon ikut terlihat bergoyang.

Base Camp gw khan adanya di sebelah timur sumatera di daerah Tanjung Jabung Barat Jambi goncangannya terasa buanget. Seumur-umur kayaknya baru kali ini gw merasakan goyangan atau goncangan yang tersa banget kayak gini.....gw pernah ngerasaain goyangan atau goncangan yang skalanya masih dibawah 7 SR......dan saat kejadian emang bener sekalanya diatas 7 SR ( 7.9 SR ).

Goncangan yang terasa bener ya terjadi kira-kira 5 menitan 18:15 ~ 18:21.....terus gw telepon istri di tangerang, katanya dia ngak merasakan adanya goncangan gempa....telp juga orang tua di palembang goncangan dan getarannya juga terasa....!!!

Eh, pas masuk kekamar...berita di TV mengenai masalah gempa tersebut terjadi di Barat Daya Bengkulu dengan Kedalaman 10 KM dengan getaran 7.9 SR....dan tidak menimbulkan Tsunami.


Sept. 13, Jam 06: 50 ~ 07:01

Pas Gw lagi nulis masalah gempa ini,.....terasa lagi getaran itu....hampir sama seperti kemaren sore......karuan aju seluruh Maintenance Crew pada berhamburan keluar.....and diluar pandangan mata gw kearah Tower antena dan tiang Listrik....!!
Abis gw pikir bila guncangan semakin besar....kalau tower ini ada masalah pan bisa berabe....terselamatkan dari reruntuhan gedung....eh malah kena Tower atau tiang listrik.....!!!???

Tiang listrik terlihat goyangannya.......tapi tower ga terlihat.......gw estimet ini magnitudonya ga terlalu besar....tapi pusat gempanya belom gw ketahui ada dimana.....???
Goyangan masih terasa walaupun ga terlalu besar......sorry gw cut dulu.....!!
Gw harus meeting rencanain tugas hari ini......???

Gimana didaerah anda, apakah juga terasa ada gempa.....sharing Yok....???


4 komentar:

Budi Wibawa mengatakan...

di jakarta terasa di gedung tinggi om, terutama waktu yg di jambi (jam 6.50) trus di padang (jam 7.15), sampe sekarang blom bisa nyambung ke teman2 di padang/jambi

Papanya Inez GP mengatakan...

Pukul 05.17.26 WIB gempa berkekuatan 5,3 SR dengan episentrum sedalam 10 kilometer juga terjadi di wilayah barat daya Sungai Penuh, Jambi, dan berulang pukul 06.49.04 WIB (7,7 SR), pukul 07.31.54 WIB (5,8 SR) dan pukul 10.25.55 WIB (4,5 SR). ==> LKN Antara
Betul Om, ada teman yg kebetulan keluarganya berdomisili di Bengkulu dan Padang susah untuk connect via Celluler tapi pas pake telepon rumah bisa.....!!!

iqrafli wiramada mengatakan...

wah persis banget jam nya 18:15 [hari Rabu]
gw msh di ktr [lt.4] terasa kursi goyang & kepala pusing
kirain ada tuyul yg ngganggu,,, takuuuuttt....
langsung turun, trus ngibrit pulang
sampe di rmh baru tau dr tipi kalo ada gempa....

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah seru deh waktu ngibrit keluar ....kebetulan ada temen hamil 6-7 bulanan...sampe diluar dia ngap2an....untung aja pas dikantin juga ada dokter yg sdg makan...jadi sekalian bantuin biar ga jatoh....!!
itu baru 20-30 orang apalagi kalau rebutannya lebih dari 100 orang ya......!!!????