Minggu, 25 Desember 2011

Kawah Putih @Ciwidey




Lokasi Wisata Kawah Putih tidak begitu Jauh dari Bungalaw Kampoeng Strawberry, kira-kira 5 - 6 Km, dan lokasi jalan yang sempit akan kita lewati setelah melewati Tempat Pelatihan KOPASKAH Angkatan Udara yang berjarak 1-2 Km dari Kampoeng Strawberry. Jalannya sangat bagus dgn aspal Hotmix, namun harap hati-hati dan waspada karena ada beberapa tanjakan dan tikungan ciluk-bak yang lumayan garang.

Memasuki Lokasi Wisata Kawah Putih akan lebih baik bila dipagi hari, karena cuaca akan cerah dan tak berkabut, jadi kalo menuju kesana usahakan pagi hari sekitar jam 7 - 9 pagi karena pengunjung belum begitu ramai, dan biaya masuk untuk kendaraan adalah Rp 150 rb dan perorang untuk dewasa dikenakan biaya Rp 15 rb per orang, sedangkan bila anak-anak tidak dikenakan biaya, saat kesana kami sekeluarga berlima namun satu orang anak saya gratis.

Dari Lokasi Pembayaran Tiket menuju lokasi kawah Putih Putih jalannya hanya cukup untuk satu kendaraan, jadi bila berpapasan satu kendaraan harus kepinggir untuk memberi kesempatan buat kendaraan lain yang lewat. Saat anda melewati jalur yang menuju ke Kawah Putih jalannya akan menanjak dan menikung, dan di posisi tertentu tanjakannya cukup curam dan anda di harapkan untuk menggunakan pereseneling satu, namun karena menggunakan kendaraan dengan tenaga lumayan besar, saya kadang tak mengikuti instruksi tersebut tetap di perseneling 2 atau 3, lumayan lebih smooth dan kendaraan tak meraung-raung tentunya.

Dari Lokasi pembayaran tiket ke Kawah Putih jaraknya kira-kira 5 Km, jadi tak perlu terburu-buru untuk mencapai lokasi, anda berjalan cukup 20-40 km/ jam dengan membuka kaca jendela dan mematikan AC kendaraan supaya benar-benar menikmati sejuknya dan segarnya udara pegunungan dan hutan kayu yang sangat rimbun.


Tangerang, 25 Desember 2011










Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey



2 komentar:

Sonny Sakarsono mengatakan...

kok tidak ada foto2 naik ATV yg ada disana deket pintu masuk pasti seru deh sensasinya
emang jalanan nanjak curam banget klo gak hati pas ada boil yg gak kuat nanjak kita jadi ikutna gak kuat
jangan lama2 di kawah putuh selain mata pegal juga gak kuat ama bau belerang..
yg jelas asyik2 deh foto yg sdh diambil..bravo soci..

Papanya Inez GP mengatakan...

Udh di rombak kang utk parkiran, semua udh jadi conblock....!!
kalo mau hemat sih, naik kendaraan yg udh disiapin oleh petugas wisata yg ada....mungkin bayarnya cuma ongkos kendaraan+ticket masuk.
Kita berangkat jam 7:30 an uap belerang belum begitu banyak....makanya ga pake maskerr, walupun udh disiapin....mendingan dikawah putih ya lebih bagus dibanding kawah cikidang dieng....all foto SOCI ane tetup posting dimari kang biar, ada sejarahnya....Bravo SOCI juga.