Rabu, 28 Desember 2011

Kopdar Akhir Tahun SOCI @Senayan




Tahun 2011 sebentar lagi akan berakhir, namun menyongsong 2012 bagi Santa Fe Owners Club (SOCI) sudah di depan mata. Karenanya SOCI menyelenggarakan Kopdar di halaman parkir kolam renang Senayan, Jakarta pada 13 November 2011. Ajang ini sekaligus kopdar tutup tahun SOCI di 2011.

Kopdaran kali ini membahas agenda Kopdar SOCI dan turing di 2012, dan juga peresmian member baru bro Ariyo Nugroho dan bro Febj Hendarma. Selain dari itu juga diisi dengan acara jogging dan bersepeda di sekitaran halaman parkiran, di mana pada setiap kesempatannya komunitas ini selalu membawa keluarga dalam setiap aktifitasnya, sehingga nuansa silaturahmi dan kebersamaan terasa kental terlihat.

Komunitas Santa Fe Owners Club Indonesia, memang baru merayakan ulang tahunnya yang pertama bulan Oktober kemarin, namun demikian komunitas ini sudah mempunyai anggota yang berjumlah 107 anggota yang tersebar dibeberapa daerah di Indonesia, dan untuk mengakomodasi kebersamaan dalam komunitas ini, ada beberapa tahapan yang sudah dicapai diantaranya bersinergi dengan komunitas pengguna kendaraan Hyundai lainnya dalam setiap kesempatan Touring, dan juga mengakondasi kesulitan dalam pengadaan spare part Genuine bagi anggota yang berdomisili di wilayah-wilayah luar jawa khususnya.

Sehingga dengan menjadi anggota akan terasa manfaat serta kebersamaannya terkhusus dalam hal permasalahan mesin yang dihadapi oleh anggota. Hal ini dimaklumi karena sebagian besar anggota menggunakan kendaraan Hyundai Santa Fe generasi Pertama, baik itu versi 2.4 ataupun 2.7 liter dimana pembuatan kendaraan tersebut berkisar antara tahun 2001 – 2004.

Namun demikian, ada sebagian lainnya members SOCI yang menggunakan Hyundai Santa Fe Generasi kedua ( New Santa Fe ), dimana di generasi ke dua ini feature kendaraan sudah berbeda, namun nuansa kenyamanan tetap sama yakni Hyundai Santa Fe. New Santa Fe mulai di lunching oleh HMI pada tahun 2007, dengan kelebihan yang dimiliki oleh New Santa Fe, ada beberapa members yang melirik kendaraan ini untuk peremajaan tentunya.

Tahun 2012 sudah mulai mendekat, dan untuk menghadapi tahun tersebut SOCI sudah mempersiapkan agendanya, khusunya dalam mengembangkan dan mensosialisasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini, semoga saja dengan agenda yang ada Komunitas ini akan semakin solid dan lebih berkiprah lagi tentunya, tahun 2012 adalah tahun awal perkembangan dengan membentuk website Komunitas SOCI dan mengembangkan obrolan yang sudah ada yakni di milis SOCI dan facebook group SOCI.

Liputannya ada di DetikOto.com : Kumpul Terakhir SOCI di 2011


Salam,












































2 komentar:

Sonny Sakarsono mengatakan...

fotonya keren abis..sayang fotoku gak dimasukin...boleh yaa ku donwload lalu kusimpan sbg koleksi...

Papanya Inez GP mengatakan...

ha ha... disini mah akang ga ada, pan ga hadirrr.....mangga kang dihaturken....:)