Senin, 11 Agustus 2008

Terinfeksi Virus " Angelina Jolie "

Kamis kemaren, saat buka compie ada e-mail masuk yang content-nya cukup menarik untuk diketahui yang berisi attachment angelina jolie dalam format ( *exe* ) tapi judulnya seruuu….nah pas dibuka compie sudah mewarning agar jangan di buka ntu attachment….tapi  " subject e-mail dan angelina jolie "  lebih menarik dari warning tadi, ya udah tak unduh tuh file dan setelah selesai Bruassss….aja…visruss masuk dan indikasi untuk mengatasinya virus ini disarankan agar menggunakan “ Anti Virus XP 2008 “ dan dari data list virus yang terinfect lebih dari 12 rb file ..seremmm dan ngeri ngak tuh…..???? terus di screen monitor tampil …….
Untung aja di compie sdh difasilitasi dengan Spyware Terminator  & pcmav jadi semua virus tersebut bisa diblock…tapi yang jadi masalah compie mati sendiri karena system menditect ada virus dan kalau ngak mati berbahaya buat system.
Diatasi dengan berbagai cara untuk meminimalisasi dan menghilangkan virus ini , tapi yang namanya bukan expert selalu aja ngak berhasil ….. ya udah panggil orang yang mengerti masalah ini dan buat janjian untuk datang dan disanggupi bisa tapi hari sabtu …..saranya agar compie di reisntall ulang.  Sebetulnya saya sudah punya rencana untuk reinstall ulang karena bila ingin menjalankan suatu program sering muncul “ notepad.exe “ dan saran dari rekan2 milis “ ilmukomputer “ memang agar diistall ulang, tapi berhubung masih bisa dan takut kehilangan semua file document yang ada jadi ditunda-tunda tuh saran.
Setelah ditunggu-tunggu sabtu jam 14:15 Mas Subur datang kerumah dan mulailah menggunakan segala daya dan upayanya untuk memerangi virus dan selanjutnya menginstall ulang semua software program dan melakukan arrangement program atau partisi di compie sehingga lebih teratur dan simple.
Kira-kira jam 19:10 setelah dilakukan beberapa kali test dan performa komputer kondisi bagus akhirnya selesai tuh kerjaan untuk membersihkan virus….saya perhatiin hasilnya bagus dan bila mengclick kok kayaknya lumayannnn cepet deh……dan karena Mas Subur saya kenal betul termasuk orangtuanya jadi saya percaya betul dengan apa yang dia lakukan terhadap compie bututku…..terarengkyu ya Mas Subur….kalo temen2 nanya berapa biayanya…wah kalo menurut hemat saya sih sangat murah separo dari harga kalo kita bawa ke toko untuk install ulang program…..!!!
Duh compieku jangan terkena virus lagi ya….meskipun usiamu memasuki tahun ke-lima tapi koq aqu masih sayang buanget deh….sebetulnya pengen sih pindah kelain hati tapi hatiku kadang terbagi dua antara camera dan penggantimu……kalo kantongku terisi penuh sih kepinginnya dua-duanya…tapi karena cekakkkkk…ya harus pilih salah satu….itupun ntarrr deh tahun 2009 aja…..rencana sih……!!
Eh kambali ke virus angelina jolie tadi….saran dari Mas Subur :
1.         Jangan menginstall anti virus terlalu berlebihan karena meraka saling meniadakan/memblock, gunakanlah antivirus cukup satu saja dan selalu di-update ( wah compie ku diistall lebih dari 3 anti virus nich ).
2.         Kalo di compie kita sdh menditect ada yang tidak beres pada file….jangan nekad deh untuk mengunduh/mendownload ntu file karena sangat berbahaya…buktinya saya kena…..hehehehe.
3.         Flash/portable disk….ini mah rawan buanget deh untuk terifeksi virus.
Mungkin ada teman-teman yang bisa menambahkan maklum bukan ahlinya ….. takut salah…malah berabe nanti……atau ada teman-teman yang pernah mengalami hal yang serupa seperti saya….terkena virus “ angelina jolie “……hehehehehe.


Wasalam,

Tangerang, 10 Agustus 2008

16 komentar:

Chendra Widyoputra mengatakan...

tapi bukan gara-gara "joli"-ku kan oom? hehe...

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe.....!!
bukan2.....jolie si-sensual...hehehehe

HanunG RebeL mengatakan...

virus lama nih pak :-)

Papanya Inez GP mengatakan...

virus lama tapi masih ampu ya....tapi apa bener nama virus nya angelina jolie...???

HanunG RebeL mengatakan...

lupa namanya pak zul..yang pasti dia ada attachment angelina-jolie.mpg.exe atau angelina-jolie.jpg.exe (pura2 jadi file image atau file movie). bagusnya ganti pake gmail pak zul, karena policy gmail tidak membolehkan attachment dengan ekstensi .exe ataupun file kompresi (.rar, .zip) yang mengandung file dengan ekstensi .exe. setidaknya mencegah tertular virus via email :-)

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, beneran...pas aqu search " virus angelina jolie " ternyata memang ada virusnya.....tapi saya pake gmail mas hanung ....!!

HanunG RebeL mengatakan...

lho..?!? gmail kok bisa attach file .exe? karena setahu saya gmail ga bisa attach file .exe. atau itu link ke eksternal source gitu pak zul?

baca2 vaksin.com biasanya banyak tips n tricks mengatasi virus pak..

Papanya Inez GP mengatakan...

Mungkin juga, sepertinya memang pake eksternal source.....sdh ada sih indikasi warningagar file tsb jgn dibuka....tapi lebih tertarik sama subject jadi nekaddd......!!!

http://www.vaksin.com/.... thanks mas hanung.....!!!

HanunG RebeL mengatakan...

hahaha..jadi sebenarnya bukan operating system-nya yang tidak kebal virus kan ya pak :))

social engineering ynag diterapkan si penyebar virus brarti berhasil hehehe..

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe.....!!!
betulllllll.......trabassss.......egekkkkk....kena deh.....
entah knapa selain : Meg ryan, Judie foster....AJ ...suka buanget ya......!!!

HanunG RebeL mengatakan...

hehehe..klo saya suka penelope cruz, catherine zeta zones.. =P~

Papanya Inez GP mengatakan...

Ki-rain anetta benning sama barbara streisand.......hehehehehe

HanunG RebeL mengatakan...

wah..itu pasti bintang filem jadul :)) :))

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, kalo yang jadul ....aktris itu yg paling saya suka.....!!!!

dwi putra mengatakan...

Iya tuh pasang anti virus cukup satu program aja (apapun bagus) asal sering di update, kalau ada lebih dari satu anti virus nanti malah kacau.

Papanya Inez GP mengatakan...

Yup, betul mas Dwi....!!
kemaren saya pake norton, pcmav, spyware terminator.....!!!
sebetulnya yg tangguh spt spyware terminator deh....tapi dia ngapusin/ngeblock semua file, seolah2 semua yg terinstall itu virus.....!!
ngak berapa lama setelh mengistall ST, setiap menjalankan program muncul " notepad.exe "......!!