Kamis, 12 Juni 2008

Perpisahan Sekolah Si-sulung




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Perpisahan adalah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh SDIT Asy-Syukriyyah, yang bertujuan untuk menjalin Tali Silaturhmi antara orang tua dan Guru serta menjalin ikatan bathin antara siswa dan guru, dimana untuk tahun ini diadakan di daerah Puncak Villa Alfa Resort Ciburial, persiapan acara ini sudah dilakukan menjelang tahun ajaran pertama dibulan juli 2006 dan mulai dimatangkan menjelang awal januari 2008 dimana dibulan tersebut dibentuk kepanitian untuk perpisahan ini.

Biaya untuk perpisahan ini lumayan besar dan diperoleh dari Iuran siswa yang berbentuk tabungan selama dua tahun dimana ketika memasuki kelas 5 maka setiap siswa diwajibkan untuk menabung guna perpisahaan nanti dikelas 6.
Selain dari dari siswa biaya Perpisahan ini juga diperoleh dari sumbangan Donatur yang berupa seponsor dan orang tua wali murid baik yang berupa uang ataupun barang.
Kebetulan saya mengetahui benar persiapan yang dilakukan karena Istri dipercaya sebagai Panitia Perpisahaan, yang kadang format undangan atau pengumuman atau yang lainnya istri selalu konsoltasi dengan saya.

Sungguh disayangkan ketika acara ini berlangsung saya berada diluar jawa untuk tugas rutin di lapangan, jadi tidak bisa menyertai perpisahan acaranya Si-sulung ( Aji ) ini, namun Istri, Ray dan Inez ikut menyertai dengan menggunakan Bus yang sudah dipersiapkan, sedangkan keluarga atau orang tua murid yang lain ada juga yang menggunakan Bus atau kendaraan Pribadi, sehingga acara tersebut berlangsung meriah dan semarak. Acara ini diikuti oleh 95 orang siswa dan siswi yang terdiri dari 49 siswa dan 46 Siswi, lebih kurang 60 orang Guru dan juga sebagian besar Orang Tua Murid yang turut memeriahkan acara perpisahan ini.

Karena saya tidak bisa hadir maka kejauhan selalu saya pantau, baik mengenai kegiatan ataupun kondisi anak2 dan istri ketika acara dimulai baik itu menjelang keberangkatan,saat dilokasi ataupun saat pulang. Lega rasanya ketika semua berjalan sesuai rencana,….Alhamdulillah….!!

Perpisahan sudah berakhir, Try out sudah dilewati, Ujian UASBN SD juga sudah selesai dan ujian masuk ke SMPIT Asy-Syukriyyah sudah dilalui dan Alhamdulillah berhasil….tinggal menunggu hasil UASBN yang rencananya tanggal 21 Juni ini akan diumumkan dan mudah-mudahan berhasil tentunya……bagaimana pun juga saya berharap agar si-sulung bisa meneruskan disekolah Islam almaternya yakni SMPIT….kalo ke Negeri saya masih ragu biarin kuat dulu di basic agamanya dan kalau di Boarding school istri saya kurang berkenan karena harus mondok dan yang dirumah tinggal 3 orang, dan ada lagi kekhawatiran Istri kalau Si-sulung Aji sekolah mondok kayak gitu, nanti adiknya Ray juga ikut mondok….pan berabe yang nunggu rumah Cuma Istri dan inez doang……hehehehe……!!!

Kembali ke Pepatah jawa Makan ngak makan yang penting Ngumpul……



Wassalam,

Tangerang, 12 Juni 2008

17 komentar:

Didi Ulvan mengatakan...

Papa Inez, seru banget acara perpisahannya ya....

Didi Ulvan mengatakan...

Kasihan banget anak-anak Indonesia masa kecil seharusnya masa bermain malahan dijejal dengan berbagai ujian....:(

Papanya Inez GP mengatakan...

Ia seruuu buanget kata istri....sebetulnya ada buanyak permainan....tapi karena istri panitia jadi hanya sedikit momen yg bisa diambil......!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Kadang saya juga berpikir begitu.....tapi ga ada cara lain selain mengikuti arus.....kalo ngak ya anak kita akan tertinggal dibanding teman2nya yang lain.......!!!
Suatu hal yang berbeda antara sistem pendidikan di indonesia dengan di negara lain....adalah penenkanan terhadap mata pelajaran eksak dan kreaktifitas dinomer duakan......tapi ada negara yang berhasil dgn pola ini yakni jepang......mana yang lebih baik saya juga belum paham......???

Lusy Mardiani mengatakan...

wah hebat untuk acara perpisahan yg spektakuler ini anak2 musti nabung 1thn sebelumnya ya... acaranya seru yg pasti berkesan di hati semua peserta dan ortu. bravo...

Papanya Inez GP mengatakan...

2 tahun Mbak Lussy....jadi biayanya terasa ringan karena nabungnya 10 rb/bln .... kesannya bermacam2 ada yang positif dan ada juga yang kurang....tapi secara umum mereka senang dengan acara seperti ini...karena kebersamaan dan ikatan bathin akan lebih terjalin.....!!!

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

perilaku ayah yang bertanggung jawab... mantaaabbhh...

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

hahahaha... iya.. kalo anak2 lagi sekolah.. kami kayaknya kesepian dirumah gitu... :))
pas mrk pulang asik rameee deh.. ada2 aja ceritanya...

waktu saya berobat di australi juga anak2 dan istri nginternet dari kantor saya ampe jam 10 malem.. trus pagi2 abis shalat subuh ke kantor lagi.. nginternet ampe jam 6 ... baru abis itu pada siap2 berangkat sekolah.

Papanya Inez GP mengatakan...

Saya khawatirnya di mabok aja Bah....terutama anak yang nomor dua .....ini yang paling parah.....tapi alhamdulillah semuanya nga ada yang mabok baik saat berangkat ataupun pulang......malah pengen kesana lagi katanya.....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah...tipe orang tua yang deket sama buah hatinya.......!!
Abis merasa kesepian kali mereka ya.....ngak ada celoteh guyonan dan ngelus2 rambut mereka kalo lagi nonton tv.....hehehehe.....!!

Jaga kesehatan ya Bah, jangan tidur terlalu malam.....ntar balik lagi deh ke ausie......!!

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

amit2... moga2 kalo next time balik ke Oz itu buat plesiran doank. Waktu itu sih plesir juga lah 3 minggu. tapi ada utk berobatnya.. Moga2 yang berikutnya bener2 plesir nggka ada urusan berobat sagala.. :))

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

sama2 kesepian.. mrk kesepian trus saya juga kesepian disono. jadinya ya udah kalo dah malem kan Perth itu sepi banget. ya mendingan chatting ama anak2. kita buka chatroom trus udah deh ber 4 ngobrol2 aja ampe malem. mrk masing2 nyalain komputernya staf2 abah. besoknya para staf bingung. kok mejanya pada berantakan.. dikira maling.. tapi gak ada yang ilang.. HAHAHAHHA

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

saya pernah dapet semacem wrist band yang ada magnitnya (seperti wrist band pemaen tenis gitu deh). itu tinggal dipake ke si anak mujarab tuh.. gak mabok.. tapi apa kebetulan juga yah.. nggak tau deh. laik di coba tuh boss. tapi gak tau beli dimana.. kalo saya dikasih soalnya.. hehhehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Amin.....!!
Jadi ngak terbelah ya Bah, badan dinegeri orang hati dinegeri sendiri.....hehehe.......!

Papanya Inez GP mengatakan...

Thanks infonya Bah.....!!

yud Handayani mengatakan...

Duh senengnya dapet hadiah...

yud Handayani mengatakan...

Bu ina kompornya udah di pakai belum...Kata bu nunung... kirim ke rumah aja nanti kalo nyusul di kemabilakn... jadi sesuai dengan prinsip ekonomi yaitu...asas manfaat...bener kan bu ina...:)heheh