Kamis, 11 September 2008

Ohhhhh Giniiii Tochhhh.....Hasilnya......!!!




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Sembari masih pada tahap coba-coba camera dan memperhatikan setiap fungsi dari masing-masing fiture, tadi pagi coba shoting beberapa pohon atau bunga atau object apa aja yang bisa dijadikan sasaran bidikan di sekitaran rumah tinggal.

Bidikan atau sasaran masing-masing object ditentukan berdasarkan jarak shoting, nah dari jarak tersebut ada beberapa kelemahan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh camera ini, kelemahan sekaligus kelebihan utamanya adalah :

1. Bila jarak tembak yang dekat atau kurang dari 40 cm maka saat kita memainkan lensa/focus maka hasil gambar yang diperoleh blurrrr atau rabunlah bahasa awannya. Tapi bila kita mengambil gambar pada jarak lebih dari 2 meter dan selanjutnya memainkan atau mengatur lensa/fucos maka hasilnya justru kebalikannya.

2. Bila kita mainkan focus pada ISO diatas 200 memang benar gambar yang dihasilkan kurang bagus bahkan boleh dibilang jelek, jadi perhatikan titik focusnya dan usahakan focus berada dibawah 200.

Pengambilan gambar dibawah sebagian select diposisi Manual ( P, Tv, Av ) dan Automatic, hasilnya ternyata campursari alias gado-gado betawi.



Tangerang, 11 September 2008



Wasalam,



8 komentar:

Didi Ulvan mengatakan...

Papa Inez, ternyata banyak juga tanaman di halaman rumah yg bisa dijadikan objek buat camera baru....:-)

Lusy Mardiani mengatakan...

wah hasilnya bagus juga koq...mungkin harus banyak berlatih kali ya biar inget kapan harus pake buat yg bidikan jauh dan dekat...!

Papanya Inez GP mengatakan...

Ngak banyak cuma ada 2 pohon jambu + kelengkeng.....kalo jambu berbuahnya rutin....tapi kalo kelengkeng baru ini kali, itupun cuma satu renteng dan jlhnya cuma 4-5 ya.....kata temen sih kalo tanem kelengkeng harus sepasang...sehingga dia sering berbuah....tapi tanahnya udah full...hehehehe...!!

Lumayan tuh 2 pohon dan bunga dibawahnya bisa menahan debu jalan meskipun ngak terlalu maksimal...kalo bunga memang ada lumayan, jenisnya ada macem2....yg saya inget cuma lidah mertua.....hehehehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Ya, bidikan deket ngak bisa diharapkan kayaknya.....jd sekarang sdh rada familier sama ini camera......!!
Camera apapun itu yang penting dia bisa mengabadikan kenangan sekaligus keindahan.....:)

PanjanK WildRose mengatakan...

Betul boss... apapun cameranyah, pasti mata juga nyang ngeliat. Jadi .... kalo saya yang make camera jadul teuteup berusaha supaya mata bisa liat dengan enak. Kalo kurang enak ya.. dienak2in aja deh.

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

pake kamera apa mas?

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe...bisa aja Om Pajank....:)

Papanya Inez GP mengatakan...

Itu Bah kamera biasa : http://konefly.multiply.com/reviews/item/55