Minggu, 07 September 2008

Camera PowerShot SX100 IS

Rating:★★★★
Category:Computers & Electronics
Product Type: Digital Cameras
Manufacturer:  Canon
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Bermula dari keinginan untuk memiliki camera Digital yang bagusan gitu, maka october tahun yang lalu nabung buat beli camera digital, sudah kepikiran yang pertamanya mengidamkan camera canon EOS 350D kemudian beralih ke Sony A350K, keinginan itu sebetulnya akan dilealisir kitaran bulan mei 2009, tapi berhubung camera saku yang jadul punya yang dibeli pertengahan tahun 2005, sudah brekele karena lampu blizt dan Focusnya udah ngak berfungsi, terus kalo mau mengambil gambar yang rada jauhan dikit gambarnya kurang bagus, maka keinginan untuk menganti camera inipun menggebu.

Kebetulan ada Mper seorang photographer yang mampir di rumah ini dan ketika beranjangsana kerumahnya ada buah tulisan yang lumayan bagus tentang camera, yang sedikit membuka presepsi saya tentang camera digital sesuai dengan fungsi dan kegunaannya : http://ernestkool.multiply.com/.

Dari beberapa alasan tersebut akhirnya kemaren hunting camera di lippo karawaci, dan sebelumnya sudah baca-baca juga model camera yang lumayanlah untuk ukuran yang suka moto tapi bukan menjurus kephotographi, yang penting itu tadi tujuan & fungsi serta ngak terlalu ribet, coba silahkan baca review dari yg mengerti camera SX100 IS :
1. http://www.kamera-digital.com/forum/viewtopic.php?TopicID=18502
2. http://www.kamera-digital.com/forum/viewtopic.php?TopicID=17185
3. http://www.kamera-digital.com/forum/viewtopic.php?TopicID=19196&page=0
4. http://www.ephotozine.com/article/Canon-Powershot-SX100-IS

Nah Pilihan memang jatuh ke Canon SX100 IS, kelebihan dan kekurangannya silahkan baca diatas, namun secara awam saya bisa kemukakan sedikit, berdasarkan hasil coba-coba saya dalam satu hari ini :

1. Untuk dibawa2 kayaknya ngak terlalu ribet, ngak terlu besar dan juga ngak terlalu berat, jadi paslah buat yang suka bepergian.

2. Lensanya sangat bagus dan berfungsi baik, saya coba mengambil gambar di setu cipondoh yang jarak yg dishooting sangat jauh lebih dari 400-600 meter kali ya..? soalnya tidak terlihat oleh mata, tapi pas menggunakan ini camera jadi tampak bener…..coba deh lihat dan perhatikan hasil photonya ( nelayan yang pake baju kuning ).

3. Pencahayaannya Lumayan untuk didalam ruangan, saya coba mengambil gambar dengan satu lampu dan dua lampu menyala, hasilnya dua gambar yang diperoleh ngak beda jauh.

4. Kelemahannya mungkin salah satunya masih menggunakan Battery AA alkalin atau Ni-MH, tapi waktu saya gunakan dengan menggunakan battery Alkalin jumlah photo yg diperoleh 80an baru ada indikasi battery sudah menipis ( Panasonic LR6 ), untuk mengatasi hal ini kita beli battery Ni-MH yang 2500 atau 2700mAh jadi akan lebih tahan lama.

Oh ya saat anda membeli camera ini anda akan mendapatkan :
1. Camera itu sendiri
2. Kartu memory 16 MB
3. Kabel USB
4. Kabel Video
5. Battery Alkain 2xAA
6. Tali Pengaman Camera
7. CD ROM
8. Buku Manual
9. Kartu Garansi dari DS
10. Dan juga Kotak pembungkus….hehehehe….!!

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat, lebih dan kurang saya mohon Maaf.


Wasalam,

Tangerang, 7 September 2008.


Hasil Jepretan
Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket

13 komentar:

Lusy Mardiani mengatakan...

bagus !!!

iip rifai mengatakan...

Saya juga pingin upgrade kamera nih hehe, kamera punya saya masih 4MP, KODAK CX7430...kemaren pernah liat lupa mereknya, tipis banget, lithium dan 10x optik...kalo gak salah sony punya ....ngiler nih hehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Lumayan Mbak Lussy buat mphoto2....hehehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya kalo mampir ketoko camera sih....bukan main lihat persaingan di camera....tapi kalo ngak terlalu hoby jeprat-jepret mah yang biasaan aja ok kok....buktinya kita pake yg 8MP terus dikecilin 75 persennya....baru diposting ke MP.....sama juga yg 4MP....ya yang pasti optical zoomnya yg rada jauhan dikit 10x getuuu......!!
Tapi tunggu aja biar turun dulu......kali ya.........!!!

iip rifai mengatakan...

Ya sih, saya pake 4MP aja hasilnya masih dikecilin lagi hehe, settingan juga gak pernah pake yg maksimal level 1, malah selalu pakenya yg level 3 dari 4 level yg ada hehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Tuh khan, mendingan dipake untung keperluan lain....saya juga karena blizt & focusnya camera lama yg rusak, dan satu lagi anak2 lagi seneng hasil photo makro....spt sayur dan buah-buahan juga hewan kecil....jadi camera ini buat nemenin mereka hunting .......depend on condition lah, tapi pake camera ini ngak bakalan nyesel deh.....Mengenai camera DSLR planning sdh sejak lama, tapi ketika baca artikelnya diatas....jadi ngak mod lagi deh.....!!!

Ummu Aelwen ^_^ mengatakan...

hasil jepretanya kereeeeen uncle, rupanyo bakat yg terpendam telah muncul bhue he he

Papanya Inez GP mengatakan...

Thanks Adek Aelwen....ada beberapa photo hasil jepretan Kakak Inez.....!!!
Kakak Inez sekarang lagi seneng mphoto buah2an & serangga....

heru media mengatakan...

delisiyes ...
regane pinten ??? halah...
harganya beurapah ?
beli dimanah ?

heru media mengatakan...

saya masih ada kamera filem xixixixi... LSR meregnya CANON REBEL G beli di amriq ... mudijuwal tapi banyak yang bilang itu kolektor edisiyen gada yang juwal di INA ... jangan... sayang....
tapi da gimana dongs... BU CPT... [buwat beli body protektor sixsixone : http://sixsixone.com/Catalog_661Bike.aspx?id=1045284f-9660-47ab-839d-e5406dcc47b8&product=73c7aa18-b7c8-45c3-a878-e971d4274cee ]
kalo ada yang mau 2,7 biyar bisa dapet body protek tsb gapapa deh... juwal murah...
kebelet sih...
koleksi sixsixoneku masih dikid... : http://herumedia.multiply.com/photos/album/21/handguard

salamaniselalu.

Papanya Inez GP mengatakan...

Belinya di Gramedia Lippo Karawaci Oum....harganya waktu itu 2.7 jt

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah belum minat Oum...coba tawarin di : gadtorade@yahoogroups.com
disana banyak yang cari dan mo lepas semua barang elektronik

anna bintarto mengatakan...

jadi pengen kamera baru