Kamis, 10 Juli 2008

Bermain di OceanPark BSD City




لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Liburan Sekolah tiga minggu cuma kebagian satu minggu, tapi lumayan anak2 sudah menikmati liburan dengan kegiatan yang positif dirumah ataupun ditempat keluarga lainnya, meskipun masih sekitaran jabodetabek. Hal ini disebabkan karena kebetulan pas liburan saya tugas rutin di lokasi kerja, jadi pas Field break tanggal 08 kemaren masih ada sisa liburan ya kita gunakan aja untuk pergi ke Oceanpark Water Adventure BSD City.

Selesai shallat Dzuhur dan makan siang kira-kira jam 13:30, kami berangkat ke Oceanpark BSD, dan sesampai disana kondisi perparkiran tidak terlalu padat dan ada beberapa bus saja yang parkiran, wah lumayan nich saya pikir kemungkinan tidak terlalu padat, jadi ngak terlalu berisik dan ramai.

Antrian Ticket masuk juga ngak terlalu panjang setelah bayar tiket seharga @ Rp 60 rb dan menyimpan deposit secukupnya kita dikasih semacam ticket plastic berwarna biru kecil dan kemudian masuk kearea yang sebelumnya tas-tas pengunjung diperiksa satu-persatu karena tidak diperbolehkan membawa makanan kecil ke lokasi Oceanpark, kebeteulan saya membawa termos kecil yang berupa kopi racikan khusus….alhamdulilah ngak masalah dan diperbolehkan masuk.

Setelah memasuki area Oceanpark, kita sekeluarga berganti baju renang dan memesan kunci locker yang harus bayar dikasir dengan deposit yang tersimpan didalam ticket plastic itu tadi demikian juga untuk menyewa atau meminjam Ban Apung juga menggunakan deposit itu.

Setelah semuanya beres…langsung deh kita ke lokasi yang kita sukai tapi yang paling favorite bagi pengujung adalah arena samudra yang setiap satu jam sekali akan diaktifkan gelombang buatannya…sehingga ayunan ombak plus ban yang terapung akan melambungkan pikiran sipengunjung untuk menikmati ayunan ombak buatan…..sehingga riuh rendah suara sorak dan jeritan keriangan riuh rendah menyelimuti suasana yang rumayan ramai ……saya sendiri kebetulan tidak mengikuti hanya berdiri ditepi sambil jeprat2 sana sini menemani kebahagian anak2 dan keluarga…saya pikir mereka bahagia aja sudah cukup bikin saya bahagia…..saya hanya ingin satu hal, Cuma bisa mengabadiakan kebahagiaan mereka dan mempostingnya disini.. just it…..!!!

Kebetulan si-sulung/ aji dan adiknya ray sudah bisa berenang jadi saya lepas aja mereka berdua….terserah mau main apa saja yang mereka suka….kalo si-sulung sih semua permainan dia coba karena sudah smp tapi yang nomer dua ray….wah perlu ketekunan untuk membujuknya karena ini anak sedikit penakut jadi saat main prosotan yang tingginya kira2 15-20 meter…..saya bujuk dia masih belum bisa juga….akhirnya ada anak kecil yang berani meluncur dari ketinggian tersebut…..dan saya pancing egonya ternyata dia mau….tapi pas sekali berhasil ya udah main perosotan terus dia…..hahahaha…dasar anak2…..!!!
Berbeda sama si-bungsu Inez….pas disuruh sama mamanya langsung aja berani dan meluncur dari ketinggian….nich anak satu urat takutnya memang panjang…cuek aja dia berani….padahal saya dibawah juga rada khawatir…..tapi karena saya khawatir akhirnya selalu ditemenin sama mamanya….sambil bergandengan mereka meluncur berdua…..hehehe….!!!

Setelah semua merasa lega jam 15:45 saya kasih aba2 untuk selesai dan berkemas untuk mandi dan berbersih…dan mamanya semua yang menyiapkan..tapi pas jam 16:00 khan ada lagi Ombak buatan…tu si-sulung lari lagi untuk main ke arena samudra…..wuih ni anak kelihatannya kurang puas dia….mamanya teriak2 dia cuek aja lari…..saya yang lagi duduk senyum2 aja…..biarin ma nanti dia balik lagi kok saya bilang….kalo lihat gelombang saya jadi teringat masa kecil dulu di tepian sungai Musi…itu kalau ada kapal besar yang mau bersandar atau mau berputar khan harus didorng oleh beberapa kapal kecil atau Tagboat…Dimana kapal kecil/Tagboat jenis ini biasanya kalo jalan menghasilkan ombak yang lumayan besar….nah saat itulah saya dan teman2 biasanya berenang menuju ketengahan dikit supaya bisa menikmati alunan gelombang itu…..sehingga dengan gelombang itu kita akan terbawa kepinggir kembali dan ngak perlu menggerakan kedua belah tangan untuk mengayun ketepi……!!

Jam 16: 35 kita luncur dari parkiran dan dengan membayar parkir Rp 4 rb rupiah kita luncur ke taman kota BSD untuk membeli Buana Burger yang disukai oleh anak2 dan memang dipesan oleh anak-anak sebelumnya….untuk jajan Berger disana…….!!!
Dalam hal ini saya nyerah deh….ikut aja pesanan istri dan anak2 karena kalo jajan di oceanparkmemang rada mahal….ketika saya beli Pocari Sweet aja rada diprotes oleh mamanya anak2….kok harganya segitu sih….kemahalan itu…..dsb…..dst…..!!!
Memang kalo soal belanja saya selalu salah deh…….hehehehe…..!!.....Istriku2….memang dalam hal ini kamu jagonya dan papa manut aja deh……!!!

Alhamdulillah hari ini kami bisa mereguk kebahagian bersama, meskipun rasa syukur itu pada setiap orang berbeda kadarnya.....namun bagi kami ini adalah berkah yang tak ternilai....sebuah kebahagian untuk berkumpul...sebuah kebahagian untuk menikmati kesuakaan dan kegembiraan.....sebuah berkah untuk disyukuri tentunya....!!!

Mudah-mudahan tulisan yang tak seberapa ini dapat jadi media untuk berbagi....mungkin ada banyak yang sudah datang kesini tapi ada banyak pula yang belum datang.....nah bagi yang belum datang....mungkin tulisan ini dapat digunakan sebagai referensi meskipun kecil sekali maknanya.....wauallah u-alam.



Wasalam,


Tangerang, 10 July 2008

33 komentar:

Sabtuminggu Indonesia mengatakan...

duh lagi panas terik gini om.. hati2 kepanasan .. anak sy sampe sakit..

dwi putra mengatakan...

Wah tempat yang menarik dan nggak jauh dari Ciledug tapi kita malah belum pernah kesini soalnya denger-denger kalau hari libur rame banget jadi nggak nyaman..

dwi putra mengatakan...

Bapaknya mana nih koq nggak ikut mejeng he..he..

Lusy Mardiani mengatakan...

wah..wah..siap2 nyebur kayaknya...

Lusy Mardiani mengatakan...

rame juga ya....

Lusy Mardiani mengatakan...

wuiiihhhh kayaknya depe betah disini seharian...

Lusy Mardiani mengatakan...

oooppssss full banget...sesak

Lusy Mardiani mengatakan...

ckckckck beranian ya..bagus !!

Lusy Mardiani mengatakan...

seruuuuuu....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, terik buanget.....!!
maunya sih pagi.....tapi dari pagi ngutak2 tunggangan masangin isolasi tubing ac.....itupun direcokin terus sama anak2 untuk segera berangkat....hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

buruan mas Dwi mumpung ga terlalu rame....kemaren lumayanlah ga terlalu rame dibanding hari sabtu dan minggu

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, sampe dirumah saya diprotes knapa papa ngak ada photonya......!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Ini rame pas ada gelombang buatan itu Mbak Lussy....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Dijamin betah deh....terutama anak2....dan adanya prosotan & arena samudra......hehehehe.....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Banyak gayanya ya.....hehehehe

Didi Ulvan mengatakan...

Kami mempunyai pengalaman buruk ke tempat ini........
Pertama, karena saya membawa anak-anak yang masih kecil (6 thn dan 4thn) jadi dengan adanya peraturan tidak boleh membawa makanan dan minuman membuat kita sangat tidak nyaman. Apalagi anak-anak pasti membutuhkan minuman di saat panas terik, sementara makanan dan minuman yang dijual di dalam arena sangat mahal. Kalo alasannya untuk menjaga kebersihan seharusnya di dalam arena juga tidak boleh jualan.....

Kedua, saya yang tidak menggunakan baju renang tidak boleh mendampingi anak-anak saya berenang.Alasan saya tidak menggunakan baju renang karena saya tidak berenang dan saya hanya mendampingi anak-anak saya berenang . Dan bagi saya pribadi tidak nyaman menggunakan baju renang khusus buat muslim tersebut karena tetap membentuk tubuh.

Karena kesal selalu di pluitin oleh penjaga kolam, saya minta bertemu dengan managernya untuk menjelaskan kepada mereka bahwa saya tidak berenang hanya mendampingi anak-anak saya yang berenang di pinggir-pinggir kolam tersebut. Manager tidak mau menemui saya, dan saya ditemui oleh kepala satpamnya.....dan tanpa solusi.

Akhirnya kita pulang, karena anak-anak tidak mungkin saya lepas bermain tanpa pengawasan saya.....di sini saya berfikir bahwa posisi kita sebagi konsumen sangat lemah, kita sudah datang jauh-jauh, bayar mahal tapi tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya.

jadi ngeluarin unek-unek ...:-)

Papanya Inez GP mengatakan...

Mungkin itu saat pertama2 Launching kali ya......???? Tapi pas kemaren saya membawa termos kopi kecil kok lewat ya...minuman sirup dibotol akhirnya kami tinggal dikendaraan karena informasi yg kami dapat tdk boleh membawa minuman.
Kalo mahal sih memang betul PS aja yg botol rp 7 rb.....berger rp 20 rb......sedangkan ditaman kota 7,5 rb...ya udh kita makan buana berger di taman kota aja.....pan murah lagian enak juga.......hehehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Coba deh perhatiin photo " team penyelamat" & "semua berani meluncur" diphoto itu ada ibu2 yg tidak menggunakan baju renang....diperbolehkan juga .....padahal menurut aturan tidak diperbolehkan tapi nyatanya....masih bisa...demikian jg saya ....masih bisa merokok dan menikmati kopi racikan sendiri......(meskipun mojok) tapi masih bisa.....nah pas berangkat renang kemaren istri kelupaan membawa tutup kepala...dia tanya kesaya bagaimana pa.....ya ngak apa2 deh boleh untu jagain Inez yg kebetulan belum bisa berenang......alhamdulilah semuanya lancar.....!!

Ya sayang ya.....kok langsung pulang kasian anak2.....!!! tapi next time lah kembali lagi atau ke water boom cikarang katanya lebih bagus lagi.....!!!

Bunga koe mengatakan...

banyak orang ya banget....

Bunga koe mengatakan...

wah ini sama banget kaya water boom di Bali. Dan ini jadi favorite aku juga neh kalau ke water boom.

Bunga koe mengatakan...

pasti habis main air kelaperan ya....

Papanya Inez GP mengatakan...

Kemaren mo turun juga tapi ngak ada jepret2 terus bawaan juga banyak meskipun dititipin dilocker....tapi barang berharga lainnya teteup dipegang jadi ya ga bisa renang......pesan saya sih kalo niatnya memang mo turun mendingan ga usah bawa barang2 berharga....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Ngak makan cuma minum doang....emang sih kelaparan tapi commitment dari rumah ga jajan ...... tapi saya kasian ama anak2 karena panas jadi saya beliin PS......diminum sih oleh istri sambil ngedumel.....kemahalan.....hehehehe

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

Kalo saya biasanya kesini malah saat2 lagi agak sepian. contoh weekend setelah mulai sekolah. Soalnya kalo rame suka riweuh... gak enjoy...

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

Coba waterboom yang di Lippo Cikarang deh. asli itu merosot sepertinya nggak nyampe2.. hahahha.. tapi ya gitu deh. naeknya juga capek buat seorang ayah berumur 40th ;))

Papanya Inez GP mengatakan...

Tapi pas kemaren kesan....lumayan lah Bah ngak terlalu rame......!!
Sama kalo terlalu rame saya juga ngak demen....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Tapi pas kemaren kesan....lumayan lah Bah ngak terlalu rame......!!
Sama kalo terlalu rame saya juga ngak demen....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Nah itu dia Bah.....pas pulang setelah magrib dapet sms ....dari mandiri dapet discount 50% bagi pengguna debit mandiri....di waterboom cikarang.....:-)
Untuk diprosotan yang spiral yg tinggi setinggi prosotan lurus juga ada....tapi susah mengabadikannya....jadi lewat pisan....!!!

Ummu Aelwen ^_^ mengatakan...

Aelwen ngikut aaaah ... lanjuttttt ..

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe....dibelakang adek Aelwen ada yang ngintip....:)

crysan hijau mengatakan...

waduh suegerrr... jadi pengen renang juga...
Btw, aku add jadi temen yahh..

Papanya Inez GP mengatakan...

Yup, terimakasih....
Banyak temen, banyak juga informasi traveling....and sharing info yg didapet.

Unknown mengatakan...

Menurut saya harganya bukan 60 ribu waktu itu saya pernah kesitu harganya 100 ribu per orang