Rabu, 14 Mei 2008

Promosi Wisata oleh Pramugari Maskapai Nasional


Rating:★★★★
Category:Other
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Ada sesuatu yang baru pada pernerbangan di Lion Air tujuan Jakarta 13 May kemaren, dimana saat pesawat berada pada posisi setengah perjalanan antara Jambi – Jakarta Pramugari Lion Air memberikan informasi Pariwisata tentang Jakarta dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang saya tangkap :
1. Jakarta merupakan ibukota Negara dst….
2. Memberikan informasi tentang lokasi-lokasi yang layak dikunjungi di Jakarta, misalnya : Ancol, TMII, Mekerasari, Musium dst….
3. Informasi mengenai Kesenian yang terkenal di Jakarta Misalnya : Tari Ondel2, Gambang kromong dan Jaipongan dst….
4. Memberikan Informasi Kuliner di Jakarta, Misalnya : Soto Betawi, karedok dan aneka menu lainnya.

Mungkin hal ini diberikan sebagai apresiasi dan dukungan terhadap Pemerintah dalam menggalakkan Visit Indonesia Year 2008. Sebetulnya agak terlambat sih, kenapa saya katakan demikian. Karena sejak awal tahun 2008, program ini baru sekarang dimulai dan ketika saya tanyakan ke pramugari, dia bilang baru mulai tanggal 12 kemaren pak ujurnya….informasi ini sederhana tapi bila semua maskapai melakukan hal semacam ini dan pada saat bersamaan khan akan terlihat Gema dan Gaungnya Visit Indonesia Year 2008.

Tapi Okey lah…dari pada tidak sama sekali….????
Sebuah toleransi yang umum sering digunakan oleh kita dalam mensikapi berbagai hal yang sedang berkembang dilingkungan kita…..tapi sebetulnya dalam hati gondoknya minta ampun…dodolllll…….dst….!!
Apakah dinas pariwisata tidak berkoordinasi pada semua instansi terkait….untuk mendukung program Pemerintah ini…apakah sudah cukup hanya melalui media Televisi dan media cetak yang ada saja…..???? seharusnya semua lini berjalan secara parallel…merencanakan secara detail, menginplementasikan secara seksama dan menevaluasi secara intesif point-point apa saja yang belum berjalan dengan baik dan membuat counteraction terhadap permasalahan yang mengganjal.

Ini ngak…saat peluncuran logo pertama aja sudah masalah ( Nation’s => National )….gemanya sampe sekarang belum terdengar atau nyaris ngak terdengar…..sudah seberapa besar kunjungan wisata dari manca Negara yang sudah datang…??? Tingkat hunian hotel bagaimana….dan seterusnya dan sebagainya….????

Kalo sudah kayak gini bisa ngak ya target kunjungan Wisman 7 juta orang dengan perolehan devisa 6,4 Miliar dolar AS bisa tercapai…?? Waullahhualam….!!!

Mudah-mudahan kita bisa turut serta aktif mempromosikan keanekaragaman lokasi wisata yang ada, melalu media internet ini….dengan sepenuh hati saya mendukung hal itu dan untuk Maskapai pernerbangan yang lain ada ngak ya informasi wisata seperti Maskapai Lion Air….?????

Buat rekan-rekan MPers yuck kita galakkan dan promosikan VIY ‘ 2008…..!!!
Biar perolehan devisa dari Pariwisata bisa tercapai dan hasil devisa itu buat mensejaterakan rakyat kita yang terhimpit oleh beban hidup akan biaya kebutuhan yang pada merambah naik….!!!



Tangerang, 14 May 2008

9 komentar:

Abimanyu Panca Kusuma Wachjoewidajat mengatakan...

kalau satu blogger mempromosikan satu obyek wisata aja, wah bisa terbayang ribuan atau puluhan ribu info wisata yang bisa kita tampilkan. tapi keterbatasan kita adalah dalam bahasa inggris dimana kalau kata2nya MALAH NGGAK DIMENGERTI, atau malah BERTOLAK BELAKANG, bisa repot ya mas.
Tapi saya setuju ide utk mempromosikan VIY. Sayang sampe sekarang pemerintah sepertinya tidak memandang blogger sebagai mitra, tapi malah terkesan blogger itu negatif ... sayang sekali..

HanunG RebeL mengatakan...

waaah..bagus sekali itu pak..

sayang kmaren pergi pulang saya naik sriwijaya air ga ada program sejenis..

PanjanK WildRose mengatakan...

Heemmm.....blog banyak diblok. Gara2 kebeasan berpikir dikekang. Alasan pornograph, buat saya "ajari anak kita untuk menentukan mana putih dan mana hitam" karena saya gak bisa menjaga dan membimbing anak saya 86,400 detik sehari.
Sukseskan penggalian devisa untuk kesejahteraan rakyat.
Uno Brotherhood..!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya tu Bah....melihat perkembangan VIY' 08 seperti ini saya kok rada pesimis.....!!
Kepikiran ga ya oleh mereka akan keampuhan internet ( c/q blogger ) sebagai media promosi....adakan lomba misalnya....adakan seminar para blogger misalnya...dst....!!

Bahasa memang berperan dalam hal ini....tapi bukan segalanya....photo akan berbicara memperlihatkan kondisi dan keunikan yg ada.....

Papanya Inez GP mengatakan...

Tuh khan ga semua maskapai melakukan hal yg sama.....padahal tinggal bikin surat secara resmi kesemua maskapai.....dan jalan tuh program.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Devisa udh senen kemis buat beli bbm...subsidi mo dicabut....!!
program tambal sulam, implementasi serat dengan nuansa korup, yang dikorbanin rakyatttttt.....!!

Kesulitan larinya ke rakyat......kesenangan larinya ke kroni......!!!

Lusy Mardiani mengatakan...

kayaknya mah gak berhasil..program ini terlihat di bikin asal2an aja..di TV juga jarang muncul iklannya..plus fasilitas2 untuk para turis baik lokal maupun mancanegara..gak diimbangi..tetep aja begitu2..niat gak sih pemerintah kita ini???

Papanya Inez GP mengatakan...

Saya pikir juga begitu, udah bulan Mei tapi gaungnya nyaris ga terdengar.......!!!!
Budgetnya dipotong kali,...trussss ngambek.....:)

Lusy Mardiani mengatakan...

harusnya memang semua bekerja sama..biar tercapai yg dicita2kan..tapi kayaknya VIY 08 gak serius...tim suksesnya mana..gak jelas juga.