Kamis, 29 November 2007

Kehilangan Sepeda

Rating:★★★
Category:Other
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته



SepedaPernahkah anda mengalami hal seperti ini, kalau anda belum pernah mengalaminya, anda termasuk orang yang beruntung, tapi kalau anda pernah mengalaminya anda juga harus mensyukurinya karena baru sepeda yang diambil bukan barang lain yang lebih berharga.
Tapi kalau anda pernah mengalami hal seperti ini sampai dua kali, ya kita hanya bisa mengelus dada, mungkin ini yang terbaik buat kita untuk saat ini.

Pertengahan April tahun 2006 saya pernah kehilangan sepeda anak saya ketika diparkir di dalam pekarangan rumah, dan pagar rumah tertutup tapi tidak terkunci, ketika itu istri saya sedang menyeterika diatas, istri saya sebetulnya mendengar ada suara garasi pagar dibuka, tapi kurang begitu ngeh akan ada pencuri, dan tak berapa lama kemudian turun untuk memastikan siapa yang membuka pintu pagar dan saat dilihat sepeda sudah tidak ada lagi….alias dibawa kabur pencuri.
SepedaSayang bener rasanya kehilangan sepeda, itu sepeda saya beli saat ulang tahun anak saya yang ke enam pada tahun 2002.


Dua Sepeda yang Pernah Hilang

Dua bulan setelah kejadian itu, saya beli sepeda baru untuk kedua anak saya ukuran 24 dan 20 kalau ga salah. Lumayan bagus tuh sepeda, karena saya puas dengan performa sepeda sebelumnya yang hilang, saya juga belikan kunci sepeda supaya tak terulang lagi kehilangan sepeda.
Sepeda yang kecil akhirnya dipakai anak saya yang pertama untuk pergi kesekolah, sedang sepeda yang besar saya pake sendiri dan saya pikir bila anak saya sudah besar nanti baru bisa dipakai mereka.
Karena temannya anak saya ada yang berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda, timbul keninginan anaka saya untuk berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda, saya pikir Alhamdulillah nich mau mandiri menggunakan sepeda, untuk berangkat dan pulang sekolah.

Eh, lima bulan kemudian sepeda ini pun hilang digondol maling, biasanya sih sepedanya terkunci, tapi karena sering kali kehilangan anak kunci , akhirnya dihari yang naas itu sepeda itu tidak terkunci, istri saya juga bingung sebetulnya ada banyak sepeda yang parkir disitu dan yang diambil hanya sepeda anak saya.
Bisa juga tuh Pencuri nyari sepeda yang bagus, pikirku dalam hati....apes buanget deh....!! Pikiran pertama istri saya sih dipinjem oleh temannya, tapi tak satupun yang mengaku dan memang tak dipinjam, ya udah lapor sama satpam yang bertugas...petugas pun memastikan bahwa dia juga tidak tahu.......!!

Dengan mengelus dada, akhirnya saya bilang sama istri....ya udah mungkin harusnya memang begitu kali, diiklasin aja.....tapi coba dekatin kepala sekolah supaya melakukan usaha-usaha pengamanan supaya kejadian tersebut tidak terulang pada sepeda lainnya, dan Alhamdullilah usulan tersebut diperhatikan oleh kepala sekolah, penjagaan diperketat setiap pengendara yang masuk sekolah diberi kartu dan saat keluar kartu dikembalikan ke Security.

Sepeda Sepeda

Beli Sepeda baru sepasang

Setelah kehilangan sepeda yang kedua, istri menyarankan agar membeli sepeda dengan kwualitas yang biasa aja, selain harganya murah juga kalau kehilangan lagi tidak begitu sakit katanya.....ya udah naset tersebut saya patuhi.
Kita beli sepeda baru dengan ukuran 20, untuk anak pertama dan kedua, dan itu dipake oleh anak saya untuk berangkat dan pulang sekolah setiap hari kecuali pada saat hujan, mereka pergi dianter kesekolah.

Syukur Alhamdullilah, sampe sekarang sepeda itu tidak hilang lagi, tapi masalah lain timbul anak kedua sudah malas menggunakan sepeda untuk berangkat kesekolah dengan alasan sepedanya berat goesnya.....saya sudah kasih Grease pada bagian yang berputar tapi masih saja ga mau.....ya udah kalo ga mau...perginya dianter aja, saya bilang.....sedangkan anak pertama tetap menggunakan sepeda, hanya waktu-waktu tertentu aja kadang dia malas pergi sekolah dengan menggunakan sepeda.

Sepeda Sepeda

Beli sepeda yang biasa digunakan untuk pergi sekolah, Alhamdulillah ga Hilang Lagi

Kedua sepeda yang hilang diatas terjadi pada saat saya ga ada dirumah, kadang saya berpikir adakah orang yang memang mengicar sepeda punya anak saya, Waullah hualam saya ga tahu. Yang saya tahu sepeda yang hilang tersebut sepeda yang bagus sedangkan sepeda yang ada sekarang sepeda yang menurut saya KW2 dan itu tidak dicuri.
Satu hal lagi kedua kejadian ini tidak saya laporkan kepihak yang berwajib, dengan alasan takut ribet dan takut pula kehilangan yang lebih besar lagi.
Saya hanya bisa berharap mudah-mudahan Allah memberikan kesadaran kepada orang yang mengambil sepeda tersebut untuk disadarkan akan perbuatannya yang merugikan orang lain, dan kami sekeluarga diberikan kelapangan rezeki dan kesabaran, that all....!!

Apakah anda pernah mengalami hal yang sama, seperti yang pernah saya alami.....??
Apakah anak anda kesekolah dianter atau berangkat dengan menggunakan sepeda..??
Apakah anda Khawatir bila anak anda berangkat dengan menggunakan sepeda karena harus melewati jalur utama yang ramai.....???

Sharing yuck..........!!!!


Tangerang, 29 November 2007


10 komentar:

Lusy Mardiani mengatakan...

wah kasihan dong anaknya..pasti sedih ya..! bapak saya pernah kehilangan sepeda motor...sama ada yg ngambil di halaman rumah..Tapi alhamdulillah balik lagi dalam jangka waktu kurang dari 10 hari..heheheh rejeki !

Papanya Inez GP mengatakan...

Anaknya sih ga terlalu sedih....bilang nya " maaf " melulu.....trus pas lihat ttm main sepeda baru deh merengek....!!
saya biarin dulu.....ya akhirnya saya beliin juga yg biasa.....sampe sekarang Alhamdullilah ga hilang lagi....!!
Waduh,....pencurinya ketangkep polisi atau memang dikembaliin tuh......????

Lusy Mardiani mengatakan...

ketangkep ama polisi lagi naikin motor itu trus keabisan bensin..ditilang ama polisi heheheh kacian deh lu pencuri ya..apessss !!

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe........!!
Yang sakit pencurinya ditilang Polisi......aduh ......!!
Kalo lagi apes....ada aja lantarannya......Bapak pasti senyum2 aja tuh ya.....:)

Lusy Mardiani mengatakan...

bapak senyum tapi tetep musti ngasih angpao ama polisi..500rb..weks..!!! kalo motornya mo dibawa pulang di palak segitu hehehehhe

Papanya Inez GP mengatakan...

Ya..itu tuh......!!!
Kalo masuk ke Kas negara sih fine2 aja.......!!
Depe kalo udh gede cari kerjaan yg lain aja deh.....!!!????

Sabtuminggu Indonesia mengatakan...

saya pernah kehilangan sepeda, rasanya ngga percaya sepeda saya ilang... padahal sepeda jengki butut... kayaknya krn gemboknya dibanting .. maklum, sepeda adalah alat tranportasi utama di negara tertentu.. hehehe :)

rosi rosdiany mengatakan...

kalo sepeda seeh gak pernah ilang...tapi kalo motor honda pernah...gondokkkk dech kalo inget itu...dasar maling gelo,,,hihihii *hot*

Papanya Inez GP mengatakan...

Tadinya saya mo bilang Trade Mark jadi Thief Mark.......ga jadi deh........!!
Sama Om, ini juga alat transportasi saya sehari2 menyusuri gang2 kecil .... menikmati kekumuhan putaran tangerang......sambil mengisi waktu liburan......!!
Kalo lihat mereka, rasa bersyukur.....saya semakin tebal aja......!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Tetangga didepan rumah juga.... kehilangan Motor.......waduh saya pikir masih lumayan saya kehilangan sepeda......!!
padahal tuh motor blm 2bln diambil dari dealer...memang tempat saya tinggal pandangannya pas sih....untuk mengintai dan 20-30 meter ada tempat nongkrong tukang Ojek....!!