Minggu, 28 Oktober 2007

Jalur Lintas Timur Jambi – Palembang Mulus Bro.....!!!


Rating:★★★
Category:Other
لسلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Travel- Jambi_PalembangSaat Field Break kemaren ( 24 Oct. 2007 ) mumpung masih dalam suasana lebaran mudik ke Palembang via perjalanan darat, Lintas Timur Jambi – Palembang menempuh jarak lebih kurang 280 Km, Harga Ticket 100 ribu rupiah dan pas hari raya kemaren H-+7 harganya 110 ribu rupiah.
Armada Kendaraan yang digunakan sebagian besar Kijang Inova, dan kondisi kendaraan semuanya bagus-bagus, Bersama saya menuju Palembang ada 5 Orang Penumpang 2 laki2 termasuk saya dan 3 perempuan termasuk satu orang anak-anak umur 5 tahun.

Sebetulnya ada banyak kendaraan umum dengan rute Jambi – Palembang kebetulan kemaren menggunakan Travel Jaya Mandiri ( d/h Jaya Makmur ) ada juga sih Travel Ratu Intan, tapi saya lebih srek menggunakan Travel Jaya Mandiri ini, karena Sopir atau Drivernya skillnya cukup memuaskan dan lumayan ramah bila dibandingkan dengan competitornya Ratu intan.
Perjalanan Jambi Palembang ditempuh dalam waktu lebih kurang 4 jam dan ditambah dengan Istirahat 45 menit untuk makan siang dirumah makan Pagi sore.

Sebelumnya saya pernah beberapa kali menggunakan Travel ini baik untuk jurusan Jambi-Palembang atau sebaliknya, rata-rata perjalanan yang ditempuh 5 – 6 jam belum termasuk makan siang, bahkan pernah sampai 8 jam.
Travel- Jambi_PalembangHal ini terjadi karena jalanan rusak parah, dan ditambah lagi adanya Jembatan putus ( Jembatan Sungai Pangi ) di daerah Sumatra selatan ( Lintas Tengah ) tepatnya Kecamatan Kikim Barat, Lahat, yang terjadi pada bulan Maret 2006, sehingga semua kendaraan dialihkan ke jalur timur.

Sungguh memilukan pada saat itu, antrian kendaraan dan kendaraan yang Mogok banyak terjadi yang disebabkan oleh kondisi jalan yang berlubang.
Kemacetan itu berakibat kerugian besar bagi pengusaha terutama kendaraan yang membawa Ternak atau Ikan banyak yang mati, juga buat anak2 sangat kesulitan karena sulit menemukan jajanan karena daerah lokasi perjalanan masih ditumbuhi oleh hutan tanaman industri ( kelapa sawit atau Karet ).
Tapi untung saat itu sopir yang membawa kami sungguh berani salib sana salib sini sehingga bisa melewati kemacetan itu dan sampai di Jambi pulul 5 Sore ( dari Palemabang Jam 8 pagi ).
Itu terjadi tanggal 16 Maret 2006 yang lalu, lain lagi dengan kemaren, perjalanan Cuma 4 jam, hal ini disebabkan karena jalan Mulus 95% dan kepadatan kendaraan juga tidak terlalu padat bahkan mungkin boleh dibilang lancar.

Travel- Jambi_PalembangMulusnya jalan lintas Jambi – Palembang tak lepas dari keprihatinan kalangan petinggi negara dan dinas Perhubungan serta dinas Pekerjaan Umum, yang dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabidan membangun dan memperbaiki jalan sehingga bisa dinikamati oleh masyarakat Sumatera pada khususnya dan Rakyat Indonesia pada Umumnya.
Terimkasih pada Pimpinan dan Petinggi kita, Salut buat Jalan lintas Timur Jambi – Palembang yang Mulus dan Rata, tolong jaga dan Pelihara jalan kami agar kami bisa menikmati setiap perjalanan yang Kami Tempuh.

Terimakasih.

CV. Jaya Mandiri
Travel Jambi - Palembang (PP)
Alamat Jambi :
Jl. Prof. M. Yamin, SH No. 17
Telp. 0741 707 8708 - 707 8709

Alamat Palembang :
Jl. Veteran No. 748
Telp. 0711 7850 131 - 311 894

Palembang, 24 October 2007.

4 komentar:

Hermawanov Titov mengatakan...

Betoel pak Zul, jalannya sekarang sudah manthabs suranthabs! :)
Kemaren mudik lebaran sudah mulus lus lusss.. sangan kontras dengan kondisi tahun 2006 kala kami juga melewati jalur yg sama dan masih dipenuhi dengan lobang dimana-mana.
Sekarang sudah mulus bagai tol cipularang, kemaren kami aja rata2 diatas 100km / jam lewat jalur tersebut saking mulusnya dan lancarnya. Daerah deket situ yg agak rusak malah di daerah Jambinya, yaitu jalur Tempino - Muara Bulian yg masih dihiasi beberapa lobang2 besar, sampe mobil kami sempet beberapa kali hampir nyangkut, maklum medannya bukan makanan sedan. Btw, jembatan putus itu dimana ya pak, kemaren pas transit di RM Simpang Raya sempet dapet kabar pulak ada jembatan putus, tapi sampe Padang kami nggak nemuin tuh???

Papanya Inez GP mengatakan...

Btw, jembatan putus itu dimana ya pak, kemaren pas transit di RM Simpang Raya sempet dapet kabar pulak ada jembatan putus, tapi sampe Padang kami nggak nemuin tuh???

Di daerah Kikim, Lahat, Sumatera Selatan -- cmiiw
semua kendaraan Jalur lintas tengah dipindah ke jalur lintas timur.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...


Jembatan yang Putus : jembatan sungai Pangi di daerah Kikim, Lahat, Sumatera Selatan bukan sumatera Barat ( tulisan sdh direvisi )

eko Trantoro mengatakan...

Media internet saat ini sangat membantu dan memberi kemudahan manusia untuk menjalankan berbagai usaha,diantaranya adalah bisnis online yang saat ini sedang booming sampai kepelosok dunia.
Nah,apakah anda juga ingin sukses seperti mereka,hanya untuk pekerjaan sampingan,untuk pekerjaan pokok,yang pasti semua tergantung keseriusan anda,sebesar mana kemauan untuk meraih pasif income dari bisnis itu sendiri,bagi anda yang serius?saya sarankan untuk bergabung bisnis online di bawah ini.

1.Bisnis investasi online,sangat mudah karena tidak perlu cari downline,tidak jualan dan penghasilan tidak terbatas.
DAFTAR KLIK DISINI




2.Mau bisnis gratisan?yuk..bergabung di afiliasi hosting gratis,lagi ada kompetisi loh..!
daftar gratis,malah langsung dapat Rp.20.000 asyik kan?bonusnya lumayan,kerja kita cuma bantu ngiklanin aja,segera daftar di sini
DAFTAR KLIK DISINI




link:

JAYA SUKSES


ANGLINK

KERJA BISNIS