Kamis, 15 Agustus 2013

SOCI Rally Wisata Goes Garut

Sabtu 22 -23 Juni 2013 Komunitas Otomotif Hyndai Santa Fe Owners’ Club Indonesia ( SOCI ) melaksanakan Touring tahunan ke Garut, diikuti oleh Chapter Jabodetabek, Cikapur ( Cikarang & Purwakarta ) dan Chapter Bandung dengan tunggangan Hyundai Santa Fe dari Generasi i sampai dengan Generasi III ( Hyundai All New Santa Fe 2013 ).

Meeting Point Pertama dimulai dari Rest Area Km 57 Tol Cikampek, semua members Chapter Jabodetabek dan Cikarang berkumpul disini dan selanjutnya tepat jam 08:00 Komunitas SOCI berkomvoy ria menuju Rest Area Km 147 Tol Purbaleunyil untuk bergabung dengan Chapter Purwakarta dan Bandung, meskipun suasana jalan terlihat agak tersendat karena suasana week end, namun berkat koordinasi sesama peserta yang begitu kental kemacetan yang dihadapi bisa diatasi.
Tepat Pukul 09:35 Konvoy peserta Komunitas Santa Fe Owners’ Club Indonesia tiba di Meeting Point ke dua di Rest Area Km 147 Tol Purbaleunyil, dan suasana keakrabanpun kental terasa seolah sudah lama tidak bertemu dan setiap gerak diabadikan dengan kamera yang kebetulan selalu tersanding dibahu, begitu juga dengan Bro Jimmy Pettersson warga negara asing yang baru saja bergabung sangat senang ngobrol dengan sesepuh SOCI yang sudah lama bergabung di komunitas ini.

Tepat Pukul 10:15 setelah pengarahan dari ketua Panitia dan do’a bersama selanjutnya semua members dan keluarga foto bareng dengan spanduk yang sudah disiapkan, dan setelah itu komunitas SOCI menginggalkan rest area km 147 untuk berkonvoy ria menuju garut.
Iring-iringan kendaraan Hyundai santa Fe melewati lintas tengah via Turunan Nagrek serta lintas garut yang  lumayan bagus dan ditambah dengan suasanya udara yang sejuk menambah semangat rekan-rekan SOCI untuk memacu kendaraannya, dan dengan kecepatan 60km/jam, akhirnya peserta touring tiba di Rumah Makan Racik Desa tepat pukul 11:40 dan langsung disambut oleh petugas rumah makan dengan ramah dan menyenangakan, canda dan sendau gurau anak-anak sungguh sangat menyenangkan, ditambah lagi dengan kedatangan Bro Donny Sanjaya yang kebetulah sudah lebih dahulu tiba dari Purwokerto untuk mempersiapkan Penginapan peserta yang sudah dibooking sebelumnya.

Celoteh Sociwati/ Ibu-ibu pun menghentikan obrolan para Santiers/ pengguna Santa Fe untuk menikmati makan siang bersama dengan menu tradisonal khas Sunda, sambil menikmati makan siang spesial juru foto mengabadikan candaan yang ada.  Selesai makan siang peserta menuju Penginapan disekitar Cipanas yakni Sabda Alam Resort, untuk beristirahat sejenak sesuai dengan pesanan kamar yang sudah di booking sebelumnya.

Ba’da Shallat Ashar, Peserta berkumpul kembali untuk berenang  dan menikamati Permainan Water Boom yang ada, hingga jelang magrib masih ada peserta yang menikmati kolam renang air hangat yang tersedia, sambil menikati Kopi sori yang bisa langsung dipesan ke petugas Hotel.
Tepat Pukul 19;05, peserta Touring SOCI berkumpul untuk acara Gala Dinner, makan malam bersama  dan menikmati hiburan karaoke anak2 ABG yang dengan semangat dan jenaka bernyanyi dengan lagu yang tentunya sudah dipersiapkan oleh mereka.

Tak terasa makan malam, obrolan dan hiburan karaoke mengantarkan kita lepas dari pukul 22:30, akhirnya ketua Panitia menutup acara gala Dinner yang meriah itu untuk beristirahat bersama.
Esok paginya tepat jam 07:45, semua peserta dengan semangat dan penuh keceriaan melanjutkan perjalanan mengenelusiri Jalur menuju Kawah Kamojang,  kawasan sekitar Geothermal Energi yang dikelola oleh PERTAMINA, hutan yang rimbun dan terjaga serta jalur yang berkelok-kelok didukung oleh Kendaraan tunggangan yang memang dedesin sangat Comport menambah nikmatnya suasana touring kali ini, beberapa kali Bro Jimmy Pettersson merasa takjub dan merasa beruntung menjadi bagian dari komunitas dalam touring kali ini.

Setibanya di Kawah Kamojang, sebagian dari peserta menikamati hangatnya uap panas disekitar kawah yang sebagai teraphi kesehatan katanya, senyum simpul para Ibu2 yang hadir melihat Bapak-bapak dan anak2nya menikmati uap panas dengan tubuh berkeringat, sungguh disayangkan suasana keceriaan itu dibatasi dengan waktu dan jadwal yang sudah disepakati bersama.
Akhirnya tepat pukul 11:15 Peserta kembali menuju penginapan untuk makan siang bersama dan selanjutnya check out di penginapan dan setelah itu menuju kota Garut dengan diantar Tokoh Setempat untuk belanja oleh-oleh disekitar Pasar garut, khususnya panganan garut dan jaket kulit yang sudah terkenal itu, tepat pukul 15:20, setelah semua berbelanja masing-masing peserta bersalaman dan berpisah untuk menuju ke kediamannya atau untuk melanjutkan perjalanan  ketempat wisata lainnya.

Touring kali ini memang menyenangkan, selain diikuti oleh Hyundai Santa Fe versi terbaru tahun 2013 juga diikuti peserta warga negara asing yang sangat support acara ini, ditambah lagi dengan kekompakan panitia yang sudah mempersiapkan Touring ini dari bulan Februari lalu. Semua event memang butuh persiapan, dan setiap persiapan akan memetik keuntungan bersama dari soliditasnya team itu sendiri, sampai ketemu lagi di touring berikutnya ujur peserta yang antusias dengan Event Touring SOCI ini.


Salam,







































































Tidak ada komentar: