Kamis, 15 Agustus 2013

Komunitas SOCI Sambangi Anak Yatim Untuk Berbagi


Puwakarta, dengan kota yang penuh nuansa disana sedang giat dilakukan pembangunan baik itu pembangunan Fisik, budaya maupun religius, coba anda memasuki wilaya pusat pemerintahan ataupun jalan-jalan arteri, lingkungan nampak bersih dan tertata rapih dan tak kalah pentingnya bulan Juli – Agustus ini sedang marak dengan Festival Lamphion, ya lampion dengan semarak warna-warninya menambah nyaman dan teduhnya malam dengan lampu yang merona dan penuh nuansa keindahan.

Sebagai bagian dari masyarakat Purwakarta, salah satu Sepuh dan pendiri Komunitas Otomotif Santa Fe Owners’ Club Indonesia ( SOCI ) bro Sonny Sakarsono dan Bro Muhammad Herryanto meracik acara untuk melakukan Bhakti Sosial Menyambangi dan menyantuni Anak yatim pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2013, dan acara ini merupakan acara tahunan Komunitas Hyundai Santa Fe yang biasanya diadakan di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Iedul Fitri, dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka yang kurang mampu dan selain dari itu memberikan Spirit kepada meraka bahwa ada Komunitas Otomotif yang perduli dan akan selalu memperhatikan mereka.

Karena merupakan Event Tahunan, maka pengumpulan dana tak menjadikan kendala bagi Komunitas ini dalam memngambil peran untuk Peduli terhadap sesama, Alhamdulillah ada banyak teman-teman Members SOCI yang memberikan donasinya kepada panitia dari berbagai daerah seperti  Chapter Semarang, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Purwakarta tentunya, juga ada Sumbangan dari PT. Hyundai Motor Indonesia ( HMI ) yang merupakan sisa anggaran dari Touring Garut bulan Juni tahun lalu.

Semarak dan Kepedulian Members SOCI ini memberikan semangat kepada Panitia dalam menyalurkan Donasi dana kepada Pengurus Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak ( PSAA ) Hayatul Hasanah, di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga Purwakarta.  Penyerahan dana diberikan secara Simbolis oleh Bro Zulkifli selaku Ketum SOCI dan Sis Octa Petterson perwakilan anggota kepada Anak-anak Yatim yang berjumlah 71 orang dan juga kepada Ketua Pengurus Yayasan PSAA  Ibu dr. Sarjunas.

Acara yang penuh nuasa kebersamaan ini dimulai meeting point di rest area Km 57 dimana berkumpul members SOCI dari wilayah Jabodetabek dan Cikarang, dan selanjutnya di meeting point ke dua di Exit Tol Jatiluhur dimana Chapter bandung dan Purwakarta sudah menunggu dan selanjutnya dari sini Komunitas SOCI Konvoy bersama memasuki Pusat Kota Pemerintahan Purwakarta dan semapat foto bersama di Situ Beuleud ( Buled ) atau lebih dikenal wilayah Patung Badak Jalan Gandanegara.

Tepat Pukul Lima Sore Komunitas SOCI konvoy menuju Panti Asuhan PSAA Hayatul Hasanah dan di gerbang Utama diterima oleh pengurus Yayasan dan selanjutanya setelah penyerahan Donasi kepada Anak-anak Panti, diadakan Buka Puasa bersama dan shallat Magrib berjamaah. Tepat pukul 19:10 Komunitas ini meninggalkan Panti Asuhan untuk berkonvy ria mengelilingi kota Purwakarta yang disambut dengan Lampihon dengan warna-warninya.

Event Bhakti Sosial ini sangat berkesan bagi Komunitas SOCI, dimana selain anggota Keluarga dan anak-anak juga ikut hadir, tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan sensitivitas dan perhatian mereka agar peduli terhada sesama yang kurang mampu tentunya. Akhirul kata atas nama Panitia mengucapakan terimakasih yang tak terhingga atas Partisipasi dan donasi dari rekan-rekan members SOCI baik itu moril maupun material sehinga terlaksananya acara ini dengan lancar dan sesuai rencana, semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada mereka yang kurang mampu dan semoga Tuhan YME mempebrikan pahala yang setimpal untuk donasi dan usahanya.
Yuck bagi rekan-rekan pengguna Hyundai  Santa Fe generasi pertama hingga generasi ketiga ( All New Santa Fe ) Gabung bersama komunitas SOCI dan kita ramaikan dengan  Sharing Pengalaman dan silaturahim.


Salam,


Liputan beritanya ada :





















































Tidak ada komentar: