Kamis, 28 Oktober 2010

Majemuk yang SATU atau SATU yang Majemuk..?


Lukisan ini, menempatkan kita pada masa dimana kita masih SATU...
Satu itu, Bukan dua, tiga dan seterusnya...
Satu itu mempersatukan kita, karena memang kita SATU...

Sekarang, Satu itu mulai bergeser ke MAJEMUK....
Majemuk itu dipersatukan oleh Kemajemukan itu sendiri....
Dia adalah Kepentingan...Dia juga SATU...seperti halnya aku....

Aku yang majemuk, engkau yang majemuk...
Apakah aku dan kau suka yang majemuk..?
Ya, Sukaaa...karena memang kita majemuk...

Kalau kita yang majemuk tidak dipersatukan oleh Dia....lalu oleh siapa...??
Keterpercayaan....Kesadaran....Keadilan....??
Atau malah kita sendiri yang memajemukkan diri...???





Tangerang, 28 Oktober 2010

4 komentar:

Agam Fatchurrochman mengatakan...

waduh... tingkat tinggi... nggak paham saya nih hehehe

Papanya Inez GP mengatakan...

Hahaha.....saya juga ga paham....SATU,.... apalagi Persatuaan....???

Agam Fatchurrochman mengatakan...

puisi/tulisan ini patut menyemangati pesta blogger yg tagline-nya adalah "merayakan keberagaman", mas

Papanya Inez GP mengatakan...

Mas Agam, saya sendir masih kurang srekkk dengan kata "KEBERAGAMAN" itu...."KEMAJEMUKAN" kesannya lebih bersahabat, dan jauh dari pertentangan Pendapat.....!!