Minggu, 13 Januari 2008

Ketemuan Kel. Pertama sth 20 Tahun




Bagaimana bila anda bertemu dengan teman SMA dulu, yang sdh 20 tahun tidak pernah bertemu sebelumnya terutama berkumpul langsung dengan keluarganya...??

Pada kaget tentunya, hal pertama yang kita perhatikan adalah wajah dan kondisi fisik dari teman kita itu, ada banya perubahan tentunya....karena masing-masing sudah mempunyai momongan 2 atau bahkan 3 orang.....!!!

 photo Reuni6_zps8531e9c7.jpgItulah hal yang kita alami ketika kita mengadakan pertemuan di Kitaran Pamulang, ada 5 keluarga yang bertemu dan kita merupakan teman sepermainan ketika SMA dulu baik itu teman belajar, teman vocal group ataupun teman mbolos....sebetulnya rencananya ada 6 keluarga tapi 1 yang ga bisa hadir karena berhalangan.

Uniknya dari pertemuan itu, ada diantara kita yang pernah berhubungan lebih dari sekedar teman ( pacaran ) dan ga sampe ke pelaminan, dan masing2 memilih teman hidupnya yang berbeda ( ga jodoh kali ya ), tapi waktu ketemuan kemaren wah lumayan seru .....ada yang ngeledekin dan ada yang tersipu2 dengan ledekan itu, namun ada pula yang sampe kepelaminan.....itulah suratan dan takdir hidup, bahwa sesuatu itu bisa terjadi dan bisa pula tidak terjadi.

Ada hal yang menarik atau kesan yang baik yang kudengar dari istriku ketika sampe dirumah....kok bicaranya pada halus2 ya pa ? ( maksudnya ibu2nya )....Oh iya ....agak terperangah juga ketika saya mendengar perkataan itu....soalnya selama ini kalo pulang ke kampung ada kesan bicara orang palembang itu agak kasarr kata istri saya.....!!
Saya ceritakan bahwa ga semua seperti itu, bahwa logat itu di daerahnya memang seperti itu, tapi ketika mereka merantau lambat laun mereka beradaptasi terhadap lingkungan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan itu...sehingga yang tampil ya seperti kondisi yang ada.

Memang demikian khan.....???
Ya kalo kita berada didaerah lain ga mau beradaptasi dengan lingkungan yang ada disana maka akan mendapatkan kesulitan dalam bersosialisasi, ibarat pepatah mengatakan " Lain padang lain Ilalang, Lain Lubuk lain pula Ikannya "
atau " Dimana Bumi dipijak disitu Langit dijunjung ".

Selain dari itu Istriku jadi deket sama temenku dulu, kebetulan ada kesamaan dalam memanggil buah hati kami yang putri, biasanya istriku memanggil anakku satu ini bukan dengan nama tetapi " Sayangku "....nah ternyata temanku " Dewi " memanggil anaknya yang putri juga demikian....ya udah deh lama sekali mereka ngobrol sharing mengenai anak kesayangan mereka......waktu diphoto bersama juga bergandengan tangan aja.....!!! Syukur Alahmdullilah.

Begitu juga dengan anak2....kebetulan waktu berangkat anak2 bawa buku komik dan beberapa mainan lainnya.....sesampai disana mereka saling bercerita mengenai buku itu dan maenan lainnya....seolah2 mereka sdh menjadi teman lama......dalam hati boleh juga nich.....kok cepet bener akrabnya.....????

Nah...kalau ada diantara rekan2 yang kebetulan mengadakan reuni dirumah, dan mengundang temen2 semasa SLTA atau Kuliah dulu boleh lah kita sharing....ada banyak hal yang menarik yang bisa kita petik dari pertemuan/ reuni itu......!!




 photo Reuni2_zpsed64b678.jpg


 photo Reuni3_zps09ff8d93.jpg


 photo Reuni1_zps5c7d30d0.jpg


 photo Reuni4_zps5a158c21.jpg


 photo Reuni5_zps21193c2e.jpg


 photo Reuni6_zps8531e9c7.jpg


 photo Reuni7_zpsa7a933b1.jpg


 photo Reuni9_zps97d21f90.jpg


 photo Reuni8_zps7fd6a9d5.jpg


 photo Reuni10_zps5acec48d.jpg




21 komentar:

Lusy Mardiani mengatakan...

suami saya mah kalo reunian semuanya dilarang bawa keluarga..bikin BeTe aja.. mungkin mo bernostalgila atau ada mantan pacar nya...awas ya CLBK deziggggg !!!

**Lia Mustafa mengatakan...

senenggggggg yaaaaaaaaaaaaa.....................

Didi Ulvan mengatakan...

pasti seru deh......bernostalgia.....

HanunG RebeL mengatakan...

waaah..gimana rasanya yah..:-D


*menunggu 13 tahun lagi nih*

btw, mantannya pak zul yang mana nih? ;-)

Papanya Inez GP mengatakan...

Wah seneng buanget bisa ketemuan....anak2nya juga langsung cocok tuh.....!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Alhamdulillah, hitung2 mempererat tali silaturahmi.......!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Yang paling seru ya, menceritakan masa lalu itu.....!!!

mantanku ya ...yang ga datang itu.....:)

Papanya Inez GP mengatakan...

kalo ga bawa keluarga kurang seru ach kayaknya....!!
tujuan saya sih selaen silaturahmi juga pendidikan buat anak2.....pertemanan & persahabatan itu penting....!!!

Lusy Mardiani mengatakan...

emang...makanya banyak pasangan yg BeTe..plus jadinya saling mencurigai hehehhehe kalo saya sih pasti dibawa tuh rombongan para juragan teh..kan nambah kerabat plus kenalan

Papanya Inez GP mengatakan...

Yupp....!!
Itu yang penting....kerabat & kenalan....

Tekad Setiawan mengatakan...

Seru banget ya mas Zul...yang paling seru sih emang kalo ada mangtan juga, hehehe. Saya reuni 20 tahun pas lebaran 2006, lokasinya ya di sekolahan kami dulu, semua komplit dengan keluarga masing2. Penasaran juga pengin liat si "mantan", eh pas udah ketemu kok biasa aja, gak pake deg-degan kayak dulu lagi :)

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehe....iya Om saya juga ga munafik deh....saya juga berharap simantan datang......!!!!
Eh, ga datang.....:) tapi dalam hal ini Istri saya udh ga kaget lagi kok....sebab ada beberapa koleksi mantan dialbum kenangan yg sdh saya ceritaain semua.....!!!

Deg2 kan sih kayaknya ga Om.....tapi kenangan lalu akan berputar2 dikepala kita......hehehehe.....!!!

HanunG RebeL mengatakan...

klo mantan saya ga seangkatan..jadi klo reunian ga bisa ketemuan :-(



*ga tau sekarang kabarnya gimana*

Papanya Inez GP mengatakan...

Katanya sih "yang lalu biarlah berlalu"....tapi kita masih berhubungan ga pass begitu aja....!!!
Aduh kalo ingat masa lalu sama doi " ya jadi inget waktu ronald reagen ngebom tripoli deh "...persis bener kita juga lagi marahannn.....

HanunG RebeL mengatakan...

soalnya pas lulus dia kembali ke kota asalnya dan waktu itu belum jaman henpon jadi yaaah disconnect begitu saja..sampe sekrnag ga tau kabarnya padahal saya pengen tau sekedar bertanya apa kabar saja.

Papanya Inez GP mengatakan...

Apalagi sekarang ya.....adanya di Luwuk.....???
kalo saya dulu tana-tani.....terus dpt no contact dari sohib karibnya........ya udh sampe sekarang msh berhubungan....paling2 ngucapin selamat ultah...dst...dsb....!!!

dwi putra mengatakan...

Bicara soal reuni memang seru apalagi kalau dulu kita pernah pacaran jadi bisa ketemu mantan, kalau aku wah..denger mau ada reuni temen kuliah istriku pasti langsung bilang "nggak usah datang..!!" karena nanti pasti akan ketemu mantanku. Takut terjadi hal-hal yang diinginkan..he..he

Papanya Inez GP mengatakan...

Hehehehehe........!!!
Mungkin tampangnya mencurigakan kali Mas Dwi....hehehehehe.....!!
Kalo saya semua terbuka ama istri...jadi ngak terlalu khawatir.......

dwi putra mengatakan...

Iya dulu memang sempat ada perang urat saraf he..he

Sonny Sakarsono mengatakan...

bro kuruma sampeyan satu kelaurga brp sodara, klo ane hanya punya kaka laki2 satu lagi di amrik dan adek wanita di pasuruan, seneng looo punya kelaurga besar

Papanya Inez GP mengatakan...

Saya punya 7 saudara Kang Inoz....1 kakak perempuan masih di plg, lima adik: 2 laki2 dan 3 perempuan semua sdh di tangerang, tinggal 1 yang belum berkeluarga.
Ini temu kangen teman2 sma dulu di pamulang...oh ya kang Inoz saya sdh invite kang Inoz di SOCI : http://www.facebook.com/home.php?#/group.php?gid=132635705006
joint ya....!!! sambil menunggu progress Bro Andra....!!