Selasa, 27 November 2007

Ulang Tahun Mohammad Ray Pangestu


Hari ini kita sekeluarga merayakan secara sederhana Ulang Tahun Anak Kedua Mohammad Ray Pangestu, tak terasa sudah 10 Thaun ini anakku yang kedua ini.
Bila mengingatnya, saya senyum-senyum aja ....ada rasa Syukur dan ada pula rasa bersalah....karena dari sejak Hamil hingga melahirkan, terasa kurang buanget perhatian terhadap anakku satu ini......hal ini disebabkan karena waktu itu tengah sibuk menyelesaikan tugas kerja....dari senin hingga sabtu....sering kerja terus...sehingga kadang terlupakan hal2 kecil terhadap keluarga baik terhadap istri ataupun terhadap buah hatiku satu ini.

Tapi Syukur Alahamdullilah, ketika semuanya berlalu proses berikutnya pun berjalan ibarat air yang mengalir tapi pasti ketujuan, hal-hal yang positif banyk kami peroleh secara tak terduga.....!!
Demikian juga dengan anakku pertumbuhannyapun, boleh dibilang bagus....lagipula anakku satu ini tidak rewel atau cengeng.....gampang sekali menidurkannya dan merawatnya.....hingga usia 3-5 tahun, mandiri sekali kelihatannya......!!

Tidak merepotkan, mesipun memang repot karena antara anak yang pertama dan kedua berbeda 15 bulan, jadi bisa dibayangkan repotnya....tapi untunglah karena anaknya yang tidak rewel/cengeng..banyak membantu istriku dalam melakukan kegiatan sehari-hari, pokoknya ada mainan yang dia pegang...dia akan tenang dan bermain sendiri.

Saya ingat ketika itu lagi rame-ramenya power ranger....nah saya belikan mainan itu, dia senang sekali memainkannya.....menjelang tidur mainan itu salalu ada disampingnya.....dan dia akan tidur dengan sendirinya.......!!
Tapi jangan harap dia bisa tidur kalau salah satu mainan yang dia punya hilang, wah bisa berabe....dia akan cari sampe ketemu.....dan kalau tidak ketemu dia pasti tidak mau tidur dan pasti akan nangis......!!
Bahkan sampe sekarang, suka sekali membeli mainan dibandiingkan dengan jajan makanan, tapi sayang kurang bisa merawat....bila bosan dia akan tinggalkan mainan itu dan beralih kemainan lainnya yang menarik.

Intress lainnya, paling suka membuat mainan dari kertas/ kotak atau apasaja ...dia buat sperti yang dia suka, dan nanti dia pamerkan keteman-temannya, hingga teman-temannya pun mengikutinya.......selain dari itu suka juga membongkar mainan yang dia punya untuk melihat apa daleman dari mainan itu...setelah dia bongkar dan mengetahui isinya, biasanya dia ceritakan....ada banyak obeng....gunting atau alat perkakas saya yang dihilangkannya........dasar anak2.....!!!

Selain dari itu ada hal positif lainnya yang dimiliki yakni merawat dan menjaga mamanya ketika sakit, ....kalau mamanya sakit dan kebetulan saya sedang tugas diluar kota, pasti anak yg kedua ini merawatnya.....aduh kadang saya terharu melihat tindakan terpuji yang dilakukan.

Kekurangannya.....lambat dalam melakukan sesuatu.......apa saja baik itu makan, mandi.....dsb......makanya dia selau tertinggal bila melakukan sesuatu....!!

Kalau ditanya, Ray kalau sudah gede mau jadi apa, dia bilang mau bongkar mesin atau memperbaiki alat yang rusak......seperti papa, hal itu memang kadang saya ceritakan pekerjaan yang saya lakukan ditempat kerja.....kalau ada Videonya saya perlihatkan keanak-anak saya.....yg lainnya ga terlalu tertarik....tapi yang satu ini..tertarik bahkan sampe selesai filmnya.
Ada banyak materi training saya punya, baik itu safety, pengeboran OffShore dan Onshore...Tipe mesin-mesin, sistem pengontrolan dan proses......dsb.....dan kalau lagi libur saya suka perlihatkan itu ke anak-anak saya, biar mereka tahu kondisi kerjaan saya.

Dalam hatiku mudah-mudahan ya Nak cita-citamu tercapai.....Amin...!!!
Ray Belajar yang rajin ya.....Selamat Ulang Tahun......!!




18 komentar:

.::. ferry alayn .::. mengatakan...

Selamat Ulang Tahun, semoga panjang umur serta berguna bagi umat. Amin

rosi rosdiany mengatakan...

huaaa,,,Pizza........

rosi rosdiany mengatakan...

Met Ultah ya...cayang moga panjang umur


Girly glitter comments from www.GirlyTags.com

rosi rosdiany mengatakan...

yang Happy emaknya ape anaknya????????? hihihii

rosi rosdiany mengatakan...

asyikkkkkkk di kiss sama mama,,,,dikasih apa say?

HanunG RebeL mengatakan...

met ulang tahun dik ray, semoga sukses lebih dari bapaknya, moga cepet dewasa, makin rajin dan taat ibadahnya, moga semakin sayang kepada kedua orang tuanya dan sodara2nya..semoga..semoga..*masih banyak 'semoga' yang tidak bisa disebutkan satu persatu..:-)*


*berdoa sejenak*

boru martombak mengatakan...

aduh telat nih aq ...*hip..hip...horreeee...!* mat b'day yah :D

Papanya Inez GP mengatakan...

Amin.....Ya Allah.....!!
Thanks

Papanya Inez GP mengatakan...

Iya, Maunya Ray Pizza aja.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Kadonya Ray Minta " BAKUGAN " mainan yang sdg in nich skg di Jkt....!!
Makasih ya Tante, ucapannya......!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Gitu deh.....ada buanyak momen....tapi yg diambil cuma 11 doang......!!!
Cameranya jelek kali ya......???? Hehehehehe.....!!!
Mamanya protes....kok papa ga diphoto......ya namanya juga tukang photo ...eh salah Photographer.....masak ikut2an minta diphoto...........?????

Papanya Inez GP mengatakan...

Amin......Terimakasih ya Om Do'anya........!!!
And mudah2an jadi pencinta alam juga.......hehehehehe........!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Ma'kasih ya Tante........!!!
Kadonya mana tante.......????

HanunG RebeL mengatakan...

aamiin..:-)

boru martombak mengatakan...

hehehe *cengengesan ajaH*

Imenk Imenk mengatakan...

Mesti terlambat.. tolong bilangin Ray ya Mas.. Selamat Ulang Tahun..
Moga2 yang terbaik dari Alloh berlaku untuk kamu..
Amin.

Papanya Inez GP mengatakan...

Ga apa2 Tante.......!!!
Tante bertiga cantik2 deh ..... salam dari mama ray ya.....!!!

Papanya Inez GP mengatakan...

Makasih Om Imenk.....!!!
Amin, mudah2an Om Imenk juga selalu berjuang untuk sesama......
Dan selalu dalam LindunganNya, Amin.....!!
Salam buat pacarnya ya Om.....*hehehehe*